Pendidikan

Wisudawan FT Undip, Sheila, Mahasiswa Berprestasi

Sheila Ft Oke.jpg

“Selama kurang lebih 4 tahun  berkuliah di Universitas Diponegoro,  saya belajar banyak hal baru, baik akademik maupun non akademik. Saya berterima kasih kepada Undip terutama Departemen Teknik Industri yang telah memberikan kesempatan untuk menimba ilmu dan mendukung saya dengan fasilitas yang memadai untuk belajar dan mengembangkan diri selama menjadi mahasiswa,” ungkap Sheila Syifa Salsabila wisudawan dalam wisuda ke-172  Undip dari Fakultas Teknik.

Selain kesibukan kuliah, peraih IPK 3.73 ini juga menjadi asisten Laboratorium Decision Support System. Ia juga mengikuti organisasi yang bergerak dalam bidang event creator untuk calon mahasiswa, studi independen kampus merdeka yang diadakan oleh kemendikbud, kepanitiaan, pelatihan dan magang. Ia juga bergabung dengan komunitas yang bergerak di bidang pengembangan pendidikan dan karakter anak, serta mengikuti kompetisi baik tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Selain itu, ia juga berhasil meraih banyak prestasi, diantaranya: Gold Medal dan Special Award dari  MIICA pada lomba World Invention Competition and Exhibition (WICE); Gold Medal World Young Inventors Exhibition (WYIE); Silver Medal International Invention Competition for Young Moslem Scientists (IICYMS); Bronze Medal dan special award dari Saudi Arabian Masaei Charitable Association pada ajang Seoul International Invention Fair (SIIF); Bronze Medal 6th International Avicenna Youth Science Fair; Juara 3 Lomba Essai OLIMIPADE; Juara 3 Industrial Business Plan Competition tahun 2020 dan 2022; Juara 3 PKM-PI PIM Undip; Pendanaan HPM 2021; dan Pendanaan PMW  2022.

“Pendidikan dan berorganisasi itu penting untuk masa depan. Melalui pendidikan kita mendapatkan ilmu, keterampilan yang berguna untuk kehidupan, meningkatkan potensi dan bakat, serta membentuk karakter dan sikap yang baik. Sedangkan berorganisasi merupakan proses berpartisipasi dalam suatu kelompok yang memiliki tujuan dan visi misi yang sama sehingga dapat memperoleh pengalaman dan jaringan yang luas, belajar tentang kepemimpinan, kerjasama, komunikasi, dan tanggung jawab. Pendidikan dan organisasi saling melengkapi dan mendukung satu sama lain yang dapat membantu menghadapi tantangan dan peluang di masa kini dan masa mendatang,” kata Sheila. (LW-Humas)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *