Kornas Desa Bersatu Klaim Pasangan Prabowo-Gibran Pemimpin yang Peduli Aspirasi dari Masyarakat

Kornas Desa.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Koordinator Nasional (Kornas) Desa Bersatu, Asri Anas menyebut pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang mau mengakomodir aspirasi dari organisasi desa se-Indonesia.

Sebab, Anas menilai, pemilihan presiden (Pilpres) 2024 menjadi momentum untuk mencari sosok yang benar-benar peduli terhadap kemajuan dan perkembangan desa.

“Kami tidak terlalu peduli dengan janji janji capres, kami lebih peduli pada siapa yang mau peduli dengan desa. (Pilpres) 2024 menjadikan momentum untuk mencari sosok pemimpin yang benar-benar peduli,” kata Anas di GBK Jakarta, Minggu (19/11).

Anas mengaku, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan pasangan capres-cawapres yang lain untuk menyampaikan aspirasi dari organisasi desa.

Namun begitu, Anas menilai hanya Prabowo-Gibran menjadi pasangan yang mau merespon poin-poin yang disampaikan organisasi desa.

“Poin-poin ini kelihatannya Bapak Prabowo dan Mas Gibran yang sedikit mau merespon,” ujarnya.

Adapun, poin-poin aspirasi yang disampaikan organisasi desa yakni reformasi tata kelola desa; kemudia dana desa Rp5 miliar bersifat afirmatif; kemudian evaluasi pendamping desa.

Selain itu, memperbaiki kesejahteraan perangkat desa, badan permusyawaratan desa (BPD) dan seluruh instrumen organisasi yang ikut mendukung pemerintah.

“Dan kemudian yang lain adalah kami meminta ada peningkatan kapasitas aparatur desa,” paparnya.[prs]

By admin

Leave a Reply