Kejuaraan Anggar Antar Pelajar Tingkat Kabupaten Kendal Diikuti 115 Peserta | Warga Berita

Img 20231117 Wa0103 696x391.jpg

Warga Berita : Pengurus Kabupaten Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kendal menggelar Kejuaraan Ikasi antar pelajar SD, SMP dan SMA tingkat Kabupaten di Gedung Abdi Praja Kendal, Jumat dan Sabtu (18/11/2023).  Kejuaraan diikuti 115 peserta yang terbagi menjadi dua kategori, putra dan putri.

Nomor yang dipertandingkan meliput Degen, Floret dan Sabel. Pertandingan pada hari pertama khusus untuk pelajar SD dan SMP, kemudian pada hari kedua untuk pelajar SMA. Nomor yang dipertandingkan meliputi Degen, Floret dan Sabel.

Ketua Pengkab Ikasi Kendal, Rubiyanto mengatakan, kejuaraan anggar tingkat kabupaten ini, sejak tahun 2022 akan rutin digelar tiap tahun. Tujuannya untuk mencari bibit-bibit atlet berbakat, sekaligus mengembangkan olahraga anggar di Kabupaten Kendal. “Sekarang fasilitas atau peralatan anggar sudah disediakan, sehingga semakin yang ikut olahraga anggar,” katanya.

Kejujuran ini juga sebagai persiapan dini untuk menghadapi kejuaraan daerah pelajar dan Porprov Jateng 2026 mendatang. Apalagi, Kendal menjadi bagian dari tuan rumah pada Porprov Jateng 2026. “Targetnya pada Porprov 2026 bisa meraih 12 medali emas, karena Porprov kemarin banyak yang meraih medali perak dan perunggu,” katanya.

Titi Setyorini, pelatih anggar Spike Fencing Club SMP Negeri 1 Kendal berharap, kejuaraan anggar tingkat kabupaten bisa rutin digelar setiap tahun. Pasalnya, melalui kejuaraan ini, bisa menjaring atlet-atlet anggar yang terbaik. “Harapannya kejuaraan anggar tingkat kabupaten ini rutin digelar untuk menjaring atlet-atlet anggar yang berkompeten,” harapnya.

Iva Zara Zarwa, atlet anggar pelajar SMP Negeri 1 Kendal berharap, dengan adanya kejuaraan ini, maka olahraga anggar bisa semakin maju dan populer di masyarakat. Iva yang pada Porprov 2023 meraih medali perak dan perunggu akan terus giat berlatih agar ke depan bisa meraih medali emas. “Lebih giat lagi berlatih agar bisa meraih medali emas di Porprov nanti,” ujarnya. (FA)

By admin

Leave a Reply