Nasional

Kecurangan Mulai Terlihat Jelang Pilpres 2024

Ketua Umum Dpp Pdip Megawati Soekarnoputri.webp.webp

image_pdfimage_print

Warga Berita – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung kecurangan yang menurutnya sudah mulai terlihat menjelang Pemilu atau Pilpres 2024.

“Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai, akan terjadi lagi,” kata Megawati dalam pidatonya yang disiarkan secara online di akun Youtube resmi PDI Perjuangan, Minggu (12/11/2023).

Megawati kembali mengingatkan agar rakyat menggunakan hak pilih dengan tuntunan hati nurani di Pilpres 2024. Sebelum menyinggung kecurangan, Megawati mengingatkan agar rakyat jangan takut berpendapat.

“Tegakkan demokrasi, kewajiban kita sebagai warga negara bahkan keharusan agar tidak terjadi kesewenang-wenangan,” tegas Megawati.

Sebelumnya, bakal cawapres Mahfud MD mewanti-wanti dan juga meminta semua pihak agar tidak melakukan kecurangan dalam Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, kecurangan tak akan memberi keberkahan.

Hal itu dikatakan Mahfud saat menemui relawan Ganjar Pranowo-Mahfud se Jatim di Graha Mahameru, Surabaya, Sabtu (11/11/2023).

“Jangan pernah curang. Karena kecurangan, kesewenang-wenangan, pemaksaan dan penipuan di dalam pemilu itu tidak akan pernah memberi berkah,” kata Mahfud.

Menko Polhukam RI ini juga mengatakan kecurangan hanya akan menghasilkan pemimpin yang membawa Indonesia ke arah keburukan.

“Kalau Indonesia melahirkan pemimpin karena kecurangan di dalam pelaksanaan pemilu, maka Indonesia tidak akan pernah baik,” ucapnya. (ndi)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *