Pengumuman Kapten Timnas AMIN Ditunda Sampai Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Anies Baswedan Dan Muhaimin Iskandar.jpeg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, mengatakan struktur hingga kapten tim pemenangan bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), harusnya diumumkan hari ini. Namun, pengumuman ditunda karena sejumlah personel Timnas AMIN belum tiba di Jakarta.

“Ternyata beberapa anggota personel yang akan diumumkan masih di daerah pemilihan (dapil). Harusnya dijadwalkan sampai sore ini, tapi ternyata nggak ngejar penerbangan dan segala macamnya sehingga untuk menjaga kesolidan akhirnya kita menunggu semuanya hadir,” kata Angga kepada wartawan di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/11).

Angga menyebut pengumuman Timnas AMIN ditunda sampai semua anggota berkumpul di Jakarta. Dia mengatakan pengumuman struktur Timnas AMIN dilakukan usai pengundian nomor urut capres-cawapres dilakukan pada 14 November 2023.

“Ya pasti minggu ini (pengumuman), cuma kan tanggal 14 (November) ada pengundian nomor urut gitu ya, berarti akan setelahnya,” ujar Angga.

“Setelah pengundian nomor urut. Karena kan konsentrasi ke situ dulu. Besok penetapan, tanggal 14 pengundian, baru setelah itu mungkin kita akan umumin siapa anggota-anggota tim pemenangan Amin,” sambungnya.

Dia menyebut pengumuman Timnas AMIN tak perlu diburu-buru karena masih ada waktu yang diberikan KPU. Angga menyebut masih ada waktu sampai 20 November untuk menyampaikan struktur tim pemenangan.

“Belum berkumpul, karena kan nggak ada keharusan harus kita umumkan secepatnya gitu ya. Karena di KPU pun masih sekitar tanggal 20-an kita baru harus men-submit ke KPU. Jadi memang nggak ada keharusan diumumin secepatnya,” ujarnya.[prs]

By admin

Leave a Reply