Kata AHY, Prabowo Bakal Hadiri Konsolidasi Caleg Demokrat di Madiun

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Ahy.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut calon presiden (capres) yang diusung partainya Prabowo Subianto bakal menghadiri langsung konsolidasi para calon anggota legislatif (caleg) DPR RI di Madiun, Jawa Timur (Jatim). Prabowo akan memberikan arahan dan instruksi kepada para caleg Demokrat.

“Insyaallah di sela-sela itu, besok (hari ini) calon presiden yang kami usung Bapak Prabowo Subianto juga akan hadir dan kami akan secara langsung menyampaikan harapan, termasuk semangat perjuangan bersama,” kata AHY melalui keterangan tertulisnya, Senin (20/11).

AHY menyatakan Demokrat menantikan arahan Prabowo dalam Pilpres 2024. Dia memastikan instruksi Prabowo akan dijalankan seluruh kader Demokrat.

“Begitu pula sebaliknya kami menantikan tentunya arahan, instruksi dari capres kita Pak Prabowo untuk dijalankan bersama-sama bagi para caleg karena sekali lagi tujuan ganda kita pemenangan dalam pilpres dan kesuksesan dalam pemilihan legislatif,” ucap AHY.

AHY menyampaikan tujuan acara pembekalan caleg dilakukan di Madiun. Dia menjelaskan Madiun dipilih demi mendorong kuliner dan ekonomi masyarakat.

“Tujuan lain yang juga penting kita menyelenggarakan acara di Madiun selain untuk memastikan kemenangan besar di Jawa Timur, kita juga ingin terus mendorong para pelaku UMKM, para pelaku ekonomi dan industri kreatif yang ada di sini,” tutur AHY.

AHY menyatakan tak menutup kemungkinan konsolidasi Demokrat ini akan dilakukan di sejumlah daerah lainnya. Dia ingin memperkuat basis Demokrat hingga ke seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan ini juga bisa terus kita lakukan dari kota/kabupaten yang satu ke kota yang lainnya, bukan hanya Jawa Timur tetapi juga seluruh Indonesia,” ucapnya.[prs]

By admin

Leave a Reply