Daerah

Jaga Kesehatan Personil, Sie Dokkes Lakukan pemerikaan Kesehatan ke Pospam Lebaran

Brebes – Personel pos pengamanan (Pospam) Lebaran tahun 2023 di Kabupaten Brebes menjalani pemeriksaan kesehatan, Selasa (16/04)). Cek kesehatan itu dilakukan tim Dokkes POlres Brebes untuk memastikan kondisi petugas yang diterjunkan benar-benar prima.

Proses pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dokkes Polres Brebes itu, dilaksanakan dengan mendatangi Pospam Lebaran yang ada. Satu persatu personel yang bertugas diperiksa kesehatannya, baik dari anggota Polri, TNI hingga elemen masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Lebaran.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Plt Kasi Dokkes Polres Brebes Rohmani mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan dilaksanakan rutin selama Operasi Ketupat Candi (OKC) 2024 digelar.

Tujuannya, untuk memastikan para personel yang bertugas di lapangan dalam kondisi prima dan sehat untuk melayani masyarakat.

Seluruh persoenel gabungan yang bertugas tersebut, diperiksa satu persatu mulai dari pengecekan tensi dan suhu badan serta ditanyakan kondisi kesehatan masing-masing personel mulai dari awal operasi hingga berakhirnya operasi.

“Pengecekan kesehatan ini, kami lakukan kepada seluruh personel gabungan yang berada di pospam, baik TNI, Polri ataupun masyarakat yang tengah singgah untuk beristirahat disekitar Pospam,” jelasnya

Menurut dia, dalam pemeriksaan tersebut, Tim Dokkes berkeliling secara mobile mulai dari jalur pantura, jalur tengah dan sekarang kita berada di pospam jalur selatan kabupaten Brebes.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan ini, semua personel sehat. Tensi normal, suhu badan normal. Untuk menjaga kesehatan personel, tidak lupa kami juga memberikan multivitamin agar anggota pos siap melayani masyarakat khususnya pada arus balik ini,”pungkasnya.

Shares:

Leave a Reply