Daerah

Polres Brebes Lakukan Pengamanan Libur Lebaran Di Sejumlah Obyek Wisata










Brebes – Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengamanan disejumlah obyek wisata (OW) yang tersebar diseluruh Kabupeten Brebes dalam rangkaian kegiatan Operasdi Ketupat Candi (OKC) 2024 yang digelar secara serentak di Jawa .

Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melalui Kabag Ops Kompol Suraedi mengatakan bahwa selain pengamanan jalur mudik dan balik, Polres Brebes juga menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan dilokasi obyek wisata yang tersebar diwilayah Kabupaten Brebes.

Ia juga menambahkan beberapa destinasi wisata yang ramai dikunjungi pemudik diliburan panjang Idul Fitri baik wisata alam, perairan maupun wisata keluarga yang berlokasi dibebrapa kecamatan seperti Brebes, Banjarharjo dan Paguyangan.

“Usai libur idul fitri, destinasi wisata diwilayah Kabupaten Brebes dipadati oleh wisatawan. Untuk mengantisipasi kecelakaan dan hal lain yang tidak diinginkan, jajaran Polres Brebes juga fokus pengamanan di destinasi wisata tersebut,” jelas Kabag Ops Selasa (16/4/2024).

“Kami telah menempatkan personel pengamanan diobyek wisata yang ada dimasing masing Kecamatan dibawah kendali Kapolsek dan Kasatgas Pengamanan Obyek wisata,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan pengamananya, pihaknya juga menginstruksikan kepada personel dilapangan untuk melakukan patroli dan mengingatkan wisatawan, pengelola objek wisata terkait dengan keamanan saat berwisata.(Hms)


Shares:

Leave a Reply