Jadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Banten, Abah Elang Tidak Gentar dengan Airin – Warga Berita

Whatsapp Image 2023 11 19 At 16.21.02.jpeg

SERANG, Warga Berita – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menunjuk Pimpinan Majelis Dzikir Bumi Alit Padjadjaran Abah Elang Mangkubumi untuk menahkoda Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk wilayah Provinsi Banten.

Abah Elang diketahui merupakan sosok budayawan sekaligus tokoh ulama Banten. Ia ditunjuk sebagai ketua TPD Provinsi Banten oleh Arsjad Rasjid dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sekaligus Sekretaris TPN di Hotel Sari Pasifik Jakarta pada Sabtu 18 November 2023 kemarin.

“Kemarin abah dikukuhkan oleh TPN untuk menjadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Banten,” kata Abah Elang saat dikonfirmasi.

Adapun komposisi dari TPD Banten ini yakni, Abah Elang sebagai ketua, Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud di Banten dijabat oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah. Bendaharanya dijabat oleh Marinus Gea yang juga Bendahara PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Adapun jabatan Wakil Ketua TPD Ganjar-Mahfud bakal diisi oleh pimpinan partai politik pengusung dan pendukung di Banten yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura dan Perido.

“Komposisi Itu sudah dibentuk struktur. Karena melibatkan empat partai pengusung dan pendukung,” katanya.

Usai ditunjuk sebagai ketua TPD Banten, Elang Mangkubumi mengaku bahwa, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dan pembentukan tim TPD Ganjar-Mahfud tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Banten. Mengingat, waktu pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 makin dekat.

“Kita akan terus menyiapkan mesin politik kita dalam menghadapi Pemiku yang sebentar lagi yakni 87 hari lagi ini,” ucapnya.

Saat disingung soal turun tangannya Mantan Walikota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany yang juga menahkodai TKD Capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuking, Elang mengaku tidak gentar.

Menurutnya, dengan ditunjuk sebagai garda terdepan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Banten merupakan nutrisi dan energi positif baginya untuk memenangkan mantan Gubernur Jawa tengah di perhelatan Pilpres mendatang.

“Mandat kepercayaan untuk lebih berbuat, Lebih masif mengunjungi akar rumput mengabarkan kepada masyarakat tentu bahwa tidak ada lagi yang lebih pantas menjadi peresiden republik Indonesia dan wakil presiden 2024-2029 selain Ganjar-Mahfud,” katanya.

Lebih jauhnya, ia akan fokus untuk mensosialisasikan program-program Ganjar-Mahfud ke masyarakat. Pria yang juga menjabat sebagai kordinator relawan Ganjar Untuk Semua (GUS) itu optimis suara Capres dan Cawapres jagoannya unggul di Provinsi Banten.

“Dengan sistem yang akan kami berlakukan tidak mengurangi nilai keamanan kedamaian dan ketentraman dalam pilpres,” pungkasnya.

Reporter : Yusuf Permana
Editor: Abdul Rozak

By admin

Leave a Reply