Ini Makna Hari Pahlawan Bagi Prabowo

Prabowo Tni.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merayakan Hari pahlawan pada tanggal 10 November ini di Mimika, Papua.

“Tentunya Hari Pahlawan, kita selalu ingat jasa para pahlawan kita, tapi tentunya kita ingin mendorong, ingin mendukung, ingin membantu mereka-mereka yang terus mengabdi di tempat-tempat yang susah,” ujar Prabowo usai meresmikan RS Tk. IV Mimika, Papua, Jumat (10/11).

Untuk itu, Prabowo di hari pahlawan ini, melakukan kunjungan kerja ke Papua untuk memberikan sepeda motor untuk menunjang kinerja para Prajurit TNI & Polri.

Selain itu, ia juga turut meresmikan RS TNI Tk. IV Mimika Papua guna menunjang fasilitas kesehatan yang ada di wilayah setempat bagi masyarakat dan prajurit.

“Papua ini medan yang sangat berat, sangat sulit, pegunungan daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh jalan dan sebagainya. Jadi, pelayanan untuk rakyat dan pelayanan untuk abdi-abdi masyarakat itu merupakan tantangan tersendiri disini,” tutur Prabowo

Terlebih, di Papua juga masih tergolong ke dalam wilayah rawan wabah Malaria yang belum ada obatnya. Dengan demikian, ia bersama Pemerintah terus bekerja dan pihak Kementerian Pertahanan juga melakukan riset guna menemukan vaksin Malaria.

“Kita juga tahu banyak dataran rendah daerah-daerah rawa, masalah malaria masih sangat endemi disini. Kita akan bekerja terus. Kemenhan terus riset, dengan bantuan negara lain kita ingin cari Vaksin Malaria,” ungkap Prabowo

Prabowo turut berharap semoga Vaksin Malaria akan segera ada supaya masyarakat di daerah rawan bisa terbantu.

“Mudah-mudahan sebentar lagi akan ada vaksin Malaria supaya rakyat di daerah rawan malaria bisa terbantu, jadi ini terus kita lakukan di Papua,” lanjutnya.[prs]

By admin

Leave a Reply