Hari Ini, Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar Dipanggil DPP – Warga Berita

Img 20231121 Wa0052.jpg

SERANG, Warga Berita – Hari ini, 21 November 2023, para bakal calon Kepala Daerah dari Partai Golkar dari delapan Kabupaten atau Kota di Banten diundang untuk hadir ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta.

Mereka akan mendapatkan pengarahan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam rangka suksesi Pilkada di daerahnya masing-masing.

Dari data yang dihimpun, ada 12 kader Partai Golkar Banten yang diberikan undangan, di antaranya, Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon Gubernur Banten, Suparman sebagai bakal calon Bupati, Lebak, Fitron Nur Ikhsan dan Gunawan sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Pandeglang.

Lalu, andika Hazrumy sebagai bakal calon Bupati Serang, Mad Romli bakal calon Bupati Tangerang, Ratu Ati Marliati dan Isro Mi’raj sebagai calon Walikota Cilegon, Ratu Ria Maryana bakal calon Walikota Serang, Sachrudin sebagai bakal calon Walikota Tangerang, serta Benjamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sabagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, membenarkan perihal undangan tersebut.

“Ada undangan untuk calon Kepala Daerah di delapan Kabupaten atau Kota, di sana sudah kami sampaikan ke pak sekretaris di DPP untuk mendapatkan arahan,” katanya saat ditemui usai rapat paripurna, Selasa, 21 November 2023.

Ia mengatakan, para calon Kepala Daerah tersebut nantinya akan mendapatkan pengarahan sekali tugas khusus dari Ketua Umum Partai Golkar.

“Kita masukkan saja, kan penilaiannya dari DPP. Total dari DPP. Ada tugas-tugas yang diberikan kepada mereka dan akan dievaluasi DPP,” tegasnya.

Ia mengatakan, ada sejumlah mekanisme yang digunakan dalam penentuan calon Kepala Daerah di Golkar.

Ia mengatakan, ada sekala prioritas yang diberikan untuk para incumbent yang saat ini tengah mendidik jabatan di daerahnya masing-masing.

“Incumbent kita masukkan menjadi skala prioritas, karena di golkar ada mekanisme survei, Kemudian Ketua DPD II menjadi skala prioritas kalau misal berminat kita masukkan,” jelasnya.

Selain itu, ada juga indikator lain yang akan digunakan untuk para kader partai golkar yang mau mencalonkan diri sebagai calon Kepala Daerah.

“Untuk kader yang berminat maju, kita ada kriteria mulai dari prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. Nanti akan ada arahan dan tugas-tugas dari DPP yang diberikan, dari sana DPP yang memutuskan,” tegasnya.

Ia mengatakan, terdapat sejumlah daerah yang diajukan lebih dari satu nama. Hal tersebut berdasarkan minat dari kader tersebut dan juga penentuan dari indikator tadi.

“Pandeglang kita masukan dua pak Fitron dan pak Wawan, Kota Serang ibu Ria Ketua DPD-nya juga karena yang lain tidak ada yang berminat kita masukkan juga yang lainnya. Selain Ketua DPD, misalkan di Cilegon bu Ati dan pak Isro yang berminat dan memenuhi syarat, kita masukkan namanya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ahmad Rizal Ramdhani
Editor: Agus Priwandono

By admin

Leave a Reply