Politik

Gerindra Jateng Optimis Prabowo-Gibran Menang Di Kandang Banteng – Warga Berita

Prabowo Gibran.jpeg

Warga Berita, Jakarta- DPD Partai Gerindra Jawa Tengah optimis bisa memenangkan Prabowo-Gibran di Jateng. Setidaknya, ada tiga alasan mengapa Gerindra yakin bisa menang di daerah yang lama dikenal sebagai ‘kandang banteng’.

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, mengatakan hal pertama yang bikin optimis menang ialah kekompakan. Kedua, yakni mesin partai yang diyakini berjalan lebih baik ketimbang pemilu sebelumnya. Terlebih Gerindra saat ini tergabung bersama delapan partai lainnya di Koalisi Indonesia Bersatu.

BACA JUGA: Golkar: Bobby Nasution Sudah Gabung Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

“Artinya mesin partai ada sembilan, jumlah calegnya kali sembilan dan jurkam kali sembilan. Maka sudah ada kesepakatan bahwa koalisi ini dibawa sampai level TPS. Maka jurkam untuk pasangan Prabowo-Gibran lebih banyak Koalisi Indonesia Maju dibanding koalisi lainnya,” kata Sudaryono dalam keterangannya, Rabu (22/11/2023).

Poin ketiga yang tidak kalah penting adalah sosok Gibran Rakabuming Raka yang menjadi pendamping Prabowo. Putra sulung Presiden Jokowi itu diyakini memiliki elektabilitas yang bagus di Jawa Tengah, mengingat Gibran juga menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Secara personal terkenal, populer dan disukai. Ini adalah amunisi tambahan,” kata Sudaryono.

Meski optomis menang di Jawa Tengah, Sudaryono mengingatkan jajaran agara upaya-upaya merebut kemenangan dapat dilakukan secara baik dan fair.

“Kita diperintah oleh Pak Prabowo untuk tidak menyerang, menjelekkan, memfitnah, menyebar hoaks baik itu calon atau parpol lain. Setiap parpol pasti ingin menang tapi kita ingin dengan cara yang baik dan fair,” tuturnya.

BACA JUGA: Prabowo Apresiasi Penghargaan Militer Tertinggi dari Pemerintah Singapura

Incar Menang di Jabar

Partai Gerindra juga menaruh konsentrasi lebih di Provinsi Jawa Barat. Mereka menargetkam kemenangan besar untuk Prabowo-Gibran di wilayah yang sudah memberikan kemenangan untuk Prabowo pada dua kali pemilihan presiden, 2014 dan 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan pada Pilpres 2014 Prabowo menang 59,6 persen di Jawa Barat. Sedangkan pada Pilpres 2019, kemenangan Prabowo di Jawa Barat mencapai 59,9 persen.

“Karena itu kita memberi atensi dan perhatian yang besar ke provinsi ini agar kemenangan Pak Prabowo yang sudah kita raih pada pemilihan presiden yang lalu bisa ditambah,” kata Muzani usai acara konsolidasi Gerindra Jawa Barat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2023).

Muzani mengaku, kendati Prabowo dua kali menang di Jawa Barat, tetapi medan dan lapangan di provinsi tersebut tidak ringan.

BACA JUGA: Prabowo Disambut Upacara Militer di Istana Negara Singapura saat Terima Penghargaan Militer Tertinggi

“Sehingga perlu kita kerja sama bareng-bareng kerja dan kita perlu ada sinergi di lapangan,” kata Muzani.

Sementara itu, Aries Marsudiyanto yang baru saja ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat, menyampaikan targer kemenangan Prabowo-Gibran di provinsi tersebut.

“Ya setidak-tidaknya minimal 65 persen lah, ya gitu. Kita juga optimis ya, karena mesin partai kita cukup kuat, relawan kita cukup kuat, hasil survei cukup bagus ya di Jawa Barat, moga-moga bisa tercapai,” kata Aries.

Aries menyampaikan pihakmya akan berkoordinasi dengan seluruh DPC Gerindea se-Jawa Barat dalam rangka pemenangan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Prabowo Terima Penghargaan Militer Tertinggi dari Pemerintah Singapura, Darjah Utama Bakti Cemerlang

“Dan kita juga sudah menyiapkan rencana-rencana strategis ya untuk bisa sampai ke bawah supaya bisa diterima masyarakat. Tapi secara teknis nanti ya,” kata Aries.

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *