HeadlineNasional

Dirjen Aptika Kominfo Mundur, Ini Profil Lengkap Semuel Pangerapan

Berita Nasional – Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Semuel Abrijani Pangerapan, resmi mengundurkan diri.

Pengumuman tersebut disampaikannya dalam jumpa pers di Kantor Kemenkominfo. Ia mengundurkan diri setelah Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 diserang ransomware.

Siapakah Semuel Pangerapan? Berikut ini profilnya.

Semuel Abrijani Pangerapan lahir di Makassar, 27 Desember 1964. Pria dengan panggilan akrab Semmy juga menyampaikan bahwa ia sudah mengabdi sebagai Dirjen Aptika di Kemenkominfo selama 8 tahun.

Sebagai Dirjen Aptika, Semmy mempunyai tugas untuk menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang tata kelola aplikasi informatika. Ia juga membawahi lima direktorat, yaitu Direktorat Tata Kelola Aplikasi Informatika, Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Ekonomi Digital, dan Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika.

Dilansir dari laman resmi Aptika Kominfo, Semmy merupakan lulusan S1 jurusan administrasi bisnis di California State University. Sedangkan, pendidikan S2 ditempuhnya di Universitas Pancasila jurusan Manajemen dengan konsentrasi Manajemen Strategis.

Semmy juga turut aktif dalam mengikuti organisasi, salah satunya di Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) sebagai ketua. Ia juga pernah menjabat sebagai presiden direktur PT Jasnita Telekomindo dilansir dari laman resmi Aptika Kominfo.

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *