Car Free Day di Kabupaten Tangerang Bakal Diadakan Lagi, Berikut Lokasinya – Warga Berita

Whatsapp Image 2023 11 22 At 19.54.59.jpeg

TANGERANG, Warga Berita – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan kembali menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) menjelang akhir tahun. Kegiatan itu akan dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Achmad Taufik mengatakan, Car Free Day merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk memperbaiki kualitas udara serta mengurai padatnya lalu lintas dari kendaraan bermotor.

“Kegiatan Car Free Day ini kami laksanakan setiap hari Minggu sampai menjelang akhir tahun 2023 pada pukul 06.00-10.00 pagi,” ujarnya, Rabu 22 November 2023.

Kata Taufik, pelaksanaan car free day tersebut akan dilakukan di tiga tempat, yaitu di Summarecon Mall Serpong, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, dan Flyover Balaraja.

Ia mengatakan, personel gabungan turut dikerahkan dalam pelaksanaan Car Free Day tersebut. Ada sebanyak 50 personel yang terdiri dari petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP dan TNI-Polri bertugas mengamankan kegiatan tersebut.

Pihaknya telah melakukan sosialisasi sebelum melaksanakan kegiatan Car Free Day dengan memasang spanduk. Diharapkan dengan adanya sosialiasi, masyarakat dapat mengetahui kegiatan tersebut.

“Apabila ada yang belum mengetahui, kita sudah memberikan arahan kepada para petugas agar lokasi tersebut tidak diberikan akses jalan dengan kendaraan bermotor,” tukasnya.

Reporter: Mulyadi
Editor: Abdul Rozak

By admin

Leave a Reply