Nasional

Benahi Seluruh Jalan Rusak di Pandeglang – Warga Berita

SERANG, Warga Berita – Bakal Calon Bupati dan Bakal Wakil Bupati Pandeglang, Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya, berjanji untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Kabupaten Pandeglang. Salah satunya adalah perbaikan jalan yang rusak.

Fitron mengatakan, dirinya dengan Diana ingin melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten berjulukan seribu pondok pesantren itu. Kata Fitron, dari rotal ruas jalan di Kabupaten Padeglang yakni 723,03 kilometer, baru 495,33 kilometer diantaranya yang kondisinya mantap.

“Sementara sisanya masih rusak, maka 227 kilometer jalan tersisa itu yang menjadi tanggung jawab Kabupaten, akan kami selesaikan dalam waktu lima tahun,” kata Fitron saat membacakan Visi-misi di acara penjaringan DPW NasDem Banten, Rabu 15 Mei 2024.

Fitron mengatakan, pihaknya ingin mewujudkan “Pandeglang NYAMAN” dengan percepatan pembangunan yang berkelanjutan. Makna slogan itu sendiri ialah saat dimana warga dalam kondisi saling menghargai, merasa aman, senang dan sejahtera.

“Dengan kondisi ini warga
siap berkolaborasi untuk mewujudkan kemajuan. Karena sudah
lama Warga Pandeglang menginginkan harmoni untuk
mewujudkan hidup layak dan serasi,” ujar Visinya.

Fitron-Diana sendiri maju pada Pilkada Kabupaten Pandeglang berlandaskan dari empat permasalahan yakni keterbatasan fiskal, konektivitas infrastruktur, ketimpangan pendidikan dan kesehatan juga perekonomian.

Untuk masalah fiskal, Fitron menilai dipeelukan adanya optimalisasi pendapatan yang difokuskan pada sektor tertentu baik itu pariwisata maupun pertanian.

Pada sektor infrastruktur, kata Fitron, pemerintahan sebelumnya sudah mempunyai progam yang bagus, namun belom efektif secara keseluruhan.

“Sebenernya sudah ada programnya bagus, tinggal implementasinya yang mesti disempurnakan. Jadi pembangunan jalan itu tidak hanya dibangun 300-500 meter saja, karena tidak akan ada impactnya, namun sekaligus satu ruas jalan. Sehingga nanti mobilitasnya akan punya impact baik itu ke fasilitas pendidikan, kesehatan, pekerja maupun pariwisata,”jelasnya.

Politisi Golkar yang kini duduk sebagai Anggota Komisi V DPRD Banten ini juga ingin mendekatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan kepada masyarakat, serta ewujudkan daerah yang
layak huni dan layak investasi dengan tetap menjaga lingkungan.

“Jadi kita punya keunggulan, tapi kita tidak bisa bersaing dengan daerah lain, keunggulan kompetitif daerah itu penting hari ini kalau tidak ada keunggulan kompetitif di tengah-tengah dunia yang sudah digital ini kita akan punya market. Jadi kita harus ciptain digitalisasi, kita ini punya kontennya mengenai pariwisata, tinggal kita kemas sedemikian rupa agar bisa menarik investor,” pungkasnya. (*)

Editor: Agus Priwandono

Shares:

Leave a Reply