Atlet Taekwondo Udinus Raih Medali Emas di Pomnas XVIII 2023

Dinda Lestari Saat Naik Ke Podium Memperoleh Medali Emas.jpeg

Atlet kebanggaan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada cabang olahraga (Cabor) Taekwondo, Dinda Putri Lestari berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023. Keberhasilan Dinda di cabor tersebut menambah pundi-pundi emas bagi kontingen Jawa Tengah (Jateng).

Pada pertandingan final di cabor Taekwondo kategori Kyorugi Under 73 Kg Putri, Dinda berhasil mengalahkan atlet dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Berkat torehan delapan 5 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Kini Jateng berhasil menjadi juara umum di cabor Taekwondo. Pomnas untuk cabor ini diadakan di Gor Rudy Resnawan, beberapa waktu lalu. 

Saat ini, Kontingen Jateng menduduki peringkat kedua dengan torehan 13 emas, 15 perak dan 9 perunggu dengan total 37 medali. Perlombaan olahraga tingkat nasional itu digelar selama 10 hari dan dimulai pada 12-22 November 2023. Kalimantan Selatan pada tahun ini, menjadi tuan rumah Pomnas 2023.

“Ini merupakan pencapaian yang berharga bagi saya, bisa mewakili Jateng dan Udinus. Serta berhasil membawa kontingen saya meraih juara umum untuk cabor Taekwondo. Terima kasih juga untuk dukungan seluruh civitas academica Udinus,” ungkap Dinda usai pertandingan.

Dukungan Dari Kemahasiswaan

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Dinda Putri Lestari di Pomnas tahun ini. Perjuangan yang ditunjukkan mahasiswi Prodi S-1 Manajemen Udinus itu sangat luar biasa dan tentunya pantang menyerah. Dr. Kusni berharap atlet-atlet Udinus di cabor lainnya dapat memberikan yang terbaik. Tim kemahasiswaan Udinus turut mendampingi dan menyaksikan pertandingan dari atlet-atlet Udinus yang berlaga di Pomnas.

“Kami harap atlet Udinus yang berlaga di Pomnas bisa banyak menyumbangkan medali harapan kami dapat medali emas. Kami beri selamat untuk medali emas yang diraih Dinda Putri Lestari, sekali lagi selamat,” kata Dr. Kusni dengan rasa bangga. 

Secara keseluruhan Pomnas di Kalimantan Selatan mempertandingkan 16 cabor dan Jateng mengikuti sekitar 15 cabor. Secara prestasi, di edisi dua kegiatan Pomnas sebelumnya, kontingen Jateng berada di peringkat tiga dan dua. Pomnas sendiri merupakan sebuah ajang kompetisi olahraga yang melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Bima Udinus)

By admin

Leave a Reply