Airlangga Tugasi Mantu Jokowi Bobby Nasution Maju di Pilkada Sumut 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku sudah menugasi Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution maju di Pilkada 2024.

Airlangga menyebut Bobby akan maju di Sumatera Utara. Namun, dia enggan menyebut Bobby akan maju di tingkat provinsi atau kabupaten kota.

“Ada (Bobby Nasution), wilayah Sumatera Utara,” kata Airlangga di kantor pusat DPP Partai Golkar, Selasa (21/11).

Airlangga menyebut partainya akan mengusung 1.117 bakal calon kepala daerah, mulai tingkat gubernur, bupati, hingga wali kota, serta para wakilnya. Dia belum menyebutkan daftar nama-nama tersebut.

Namun, beberapa di antaranya, selain Bobby ada Airin Rachmi Diany yang akan diusung di Banten, Ridwan Kamil di Jawa Barat, Ahmed Zaki Iskandar di DKI Jakarta, hingga Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur.

“Kalau untuk Banten di sini ada Ibu Airin sekaligus Ketua TKD [pemenangan daerah Prabowo-Gibran], kemudian Pak Ridwan Kamil di Jabar. Khofifah Jawa Timur. DKI Pak Zaky,” kata Airlangga.

Sementara itu, saat ditanya lebih lanjut soal status Bobby, Airlangga tak tegas menjawab. Namun, dirinya sudah menugaskan eks kader PDIP itu.

“Sudah penugasan. Artikan sendiri,” kata Airlangga.

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan partainya telah menjalin komunikasi dengan Bobby jauh-jauh hari terkait penugasan partainya mengusung dia di Pilkada. Bahkan, kata Doli, rencana Golkar mengusung Bobby telah disampaikan sebelum Bobby resmi mundur dan menyerahkan KTA PDIP.

“Sebelum beliau ditarik KTA-nya, kami sudah berkomunikasi dan menetapkan beliau bakal calon gubernur atau bakal calon wali kota Sumatera Utara,” kata Doli.[prs]

By admin

Leave a Reply