Airin-Andra Soni jadi Ketua dan Koordinator Tim Kampanye Capres Prabowo-Gibran di Banten – Warga Berita

Screenshot 20231117 094436 Gallery.jpg

SERANG, Warga Berita – Politikus Partai Golongan Karya (Golkar), Airin Rachmi Diany, bersama Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni, berduet untuk memenangkan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan pasangannya Gibran Rakabuming Raka.

Mereka secara resmi telah terpilih untuk memimpin barisan Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Peran Airin dalam TKD ialah sebagai Ketua TKD, sementara Andra dipercaya sebagai Koordinator TKD. Keduanya terpilih untuk menjadi nakhoda pemenangan Prbaowo-Gibran di Banten usai partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) melakukan rapat di salah satu hotel di Kota Serang, Banten, pada Kamis malam, 16 November 2023.

Sedangkan, ketua-ketua partai pengusung Prabowo-Gibran tingkat Provinsi Banten menduduki sebagai wakil ketua.

Koordinator TKD Banten, Andra Soni menyatakan, dalam rapat koordinasi disepakati pembentukan TKD Banten. Airin Rachmy pun dipilih oleh sembilan partai Koalisi Indonesia Maju untuk menjadi Ketua TKD.

“Dalam rapat koordinasi tadi, kita bersepakat membentuk tim kampanye Koalisi Indonesia Maju daerah Banten. Kita juga menyepakati bahwa bu Airin Rachmy akan menjadi Ketua TKD ini,” kata Ketua DPRD Banten ini usai mengikuti rapat.

Dalam rapat itu juga, Andra menegaskan  bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran baik skala nasional muapun daerah.

Sementara itu, Airin mengaku tidak mungkin dapat bekerja sendiri dalam menjalankan tugas.

“Untuk itu perlu bekerja bersama-sama. Apalagi banyak partai koalisi yang mengusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) ini.

Sebelum TKD Banten terbentuk, Airin mengaku, pimpinan partai yang tergabung dalam KIM sudah melakukan konsolidasi struktur pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Dan akan ditindaklanjuti pembentukan tim di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Menurut Airin, surat keputusan penunjukan dirinya sebagai Ketua TKD Banten sudah keluar. Ia diberikan mandat untuk menyusun struktur kepengurusan TKD.

“Jadi keputusanya sudah keluar ditandatangani oleh TKN,” ujar Airin kepada wartawan

Sedangkan, komposisi Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten terdiri dari enam orang, yakni Ratu Tatu Chasanah dari Golkar, Syafrudin dari PAN, Suciazhi dari PBB, Usman Umar dari Partai Gelora, Ade Kodratullah Pangestu Alam dari Partai Garuda, Rizky Afrianto dari Prima.

Adapun untuk jabatan Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Banten adalah Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya. Kemudian, bendaharanya dijabat oleh Ketua DPW PSI Banten. Muhammad Hafiz Ardianto

Dalam kesempatan tersebut, Airin menuturkan, akan melibatkan banyak pihak untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo-Gibran sebagai pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2024.

“Dan tidak hanya pengurus partai, kita pun juga pasti akan mengajak para tokoh yang ada di Provinsi Banten yang ujung akhirnya adalah kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran yang mudah-mudahan bisa menang di Banten dan Indonesia,” pungkasnya. (*)

Reporter : Yusuf Permana
Editor: Agus Priwandono

By admin

Leave a Reply