Warga Tanjung Pasir Tangerang Kini Sudah Manfaatkan Air PDAM – Warga Berita

Whatsapp Image 2023 11 22 At 19.35.00.jpeg

TANGERANG, Warga Berita – Warga Kampung Garapan Baru, RT 03 RW 06, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga terlihat senang. Pasalnya, warga sudah terlayani air minum perpipaan Perumdam Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Kabupaten Tangerang atau yang biasa disebut PDAM.

Saroh (57), salah satu warga setempat mengungkapkan rasa syukur kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Perumdam TKR yang telah memasang instalasi pipa air bersih ke rumahnya.

“Alhamdulillah sudah dua Minggu saya menikmati air bersih, dimana sebelumnya air disini rasanya asin,” ungkapnya, Rabu 22 November 2023

Dirinya merasa terbantu dengan adanya pemasangan pipa air Perumdam TKR ini, karena air perpipaan ini katanya bisa digunakan untuk mencuci, mandi dan memasak.

“Alhamdulillah sangat terbantu pak, buat cuci, masak dan mandi bisa menggunakan air perpipaan ini,” pungkasnya.

Melihat hal tersebut, Pj Bupati Andi Ony Prihartono pun wajahnya tampak berseri-seri menyaksikan kebahagian warga tersebut.

“Jangan berterimakasih kepada saya saja, berterimakasih juga kepada Perumdam Tirta Kerta Raharja yang sudah bekerja keras dalam menyediakan jaringan perpipaan air bersih hingga sampai di sini,” ujarnya.

Kata Pj Andi, akses layanan air bersih sangat penting, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Perumdam TKR berupaya terus melakukan percepatan cakupan layanan.

“Karena layanan air bersih ini sejalan dengan upaya penanganan Stunting. Sanitasi yang aman salah satu indikatornya tersedianya layanan air bersih,” ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi Perumdam TKR yang telah melayani masyarakat di wilayah pesisir ini, bahkan dengan promo khusus, yaitu potongan harga sebesar 50 persen dari harga normal.

“Tadi teman-teman sudah menyaksikan sendiri betapa bahagianya warga di sini, karena sudah terlayani air bersih dengan biaya pendaftaran sambungan langganan baru yang lebih terjangkau,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar menambahkan, Perumdam TKR terus melakukan percepatan layanan air bersih untuk mencapai target pemenuhan kebutuhan air bersih pada masyarakat.

Dia juga mengatakan, akses air minum dan sanitasi aman adalah salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Sebagai BUMD penyedia layanan air minum perpipaan di Kabupaten Tangerang, kami berupaya terus melakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat dengan promo akhir tahun untuk sambungan langganan baru,” beber Sofyan.

Dirinya berharap, agar masyarakat yang saat ini belum menjadi pelanggan, bisa memanfaatkan program tersebut.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini adalah bagaimana upaya menurunkan stunting. Dimana, kami berharap dengan tersedia layanan air bersih, keluarga yang beresiko stunting, bisa terhindar,” tukas Sofyan.

Diketahui, di Kampung Garapan, Desa Tanjung Pasir ini sudah terlayani 170 KK dari 250 KK yang telah mendaftar. Warga mendapatkan keringanan biaya pemasangan baru dari yang semestinya Rp.1,2 juta menjadi hanya Rp.600.000.

Reporter: Mulyadi
Editor: Abdul Rozak

By admin

Leave a Reply