Warga Ramaikan Bazar Murah Kodim Pekalongan Jelang Lebaran

Kota Pekalongan – Warga Berita– Puluhan warga Kota Pekalongan berbondong – bondong memadati area Makodim 0710/Pekalongan untuk memborong kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) yang dijajakan para pedagang di pasar murah yang digelar oleh Kodim 0710/Pekalongan, bersama Pemkot Pekalongan dan BULOG pada Selasa (2/4/2024).

Antusias warga terutama kaum ibu sangat tinggi, dilihat dari respon yang cepat saat menyerbu kepokmas yang disediakan. Sebab, harga yang dijual di bazar murah Ramadhan Kodim ini lebih murah dari yang dijual di pasaran.

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya mengungkapkan, seluruh jajaran TNI Kodim 0710/Pekalongan kali ini melaksanakan bazar murah secara bersama-sama Dinperpa dan BULOG.

Dandim Rizky menyebutkan, adapun barang yang dijual di acara bazar murah TNI ini diantaranya minyak goreng merk Rose Brand 1 Liter seharga Rp16.500, beras SPHP kemasan 5 kg Rp52.000, gula pasir 1 kg Rp15.500, nugget dan sosis mulai Rp10.000, telur ayam Rp23.500/kg, pakaian murah mulai Rp10.000/potong.

“Untuk kuota minyak goreng yang kami sediakan ada 1000 liter, beras 500 kantong kemasan 5 kg, dan sebagainya,”ucap Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya.

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya bersyukur, respon masyarakat yang datang ke Makodim untuk membeli barang kepokmas jelang lebaran ini sangat tinggi dan ramai. Pihaknya berharap, adanya bazar murah TNI bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri Tahun 2024.

“Disini harga jualnya selisihnya lumayan dibandingkan di pasaran. Kami berharap, kegiatan ini bisa membantu warga memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. Terlebih, saat ini di pasaran harga barang kepokmas jelang lebaran rata-rata naik semua,” tegas Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya.

Salah satu warga Tirto, Rahayu (42 tahun) mengharapkan, bazar murah ini sering digelar karena warga merasa sangat terbantu, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah kami sangat merasa terbantu sekali adanya bazar murah TNI ini. Tadi beli beras 5 kg, gula pasir, minyak goreng, telur ayam juga buat stok kebutuhan lebaran. Disini tadi juga ada dijual pakaian murah mulai Rp10 ribuan. Terimakasih TNI Kodim 0710/Pekalongan sudah menginisiasi bazar murah ini,”pungkasnya.


Post Views: 1,508

Leave a Reply