Viral di Tik Tok Simak 7 Manfaat Peach Gum

Peach Gum.jpg

Jakarta, Warga Berita – Resep olahan peach gum mungkin sering bersliweran di media sosial belakangan ini. Makanan tersebut telah menjadi dessert kekinian yang disukai banyak orang. Ternyata, ada ragam manfaat peach gum yang masih jarang disadari, lho.

Bagi Anda yang belum familiar, peach gum merupakan resin atau getah pohon buah peach atau persik yang kemudian mengeras secara alami menjadi bentuk kristal. Peach gum sering kali dijadikan sebagai menu makanan penutup atau dessert oleh orang-orang China.

Selain memiliki cita rasa yang khas, peach gum juga mengandung banyak sekali nutrisi serta vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Mengingat khasiatnya untuk kesehatan tubuh cukup banyak, tentu makanan ini tak jauh dari kandungan gizi yang berlimpah. Dilansir dari berbagai sumber, ada banyak kandungan gizi yang terkandung dalam semangkuk peach gum.

Baca Juga: Bahaya Nitrogen Cair Pada Makanan yang Harus Diwaspadai

Adapun ukuran porsi 100g peach gum mengandung gizi, meliputi:

  • Kalori sebanyak 175 kkal
  • Lemak sebanyak 0,25 g
  • Karbohidrat sebanyak 35,7 g
  • Protein sebanyak 7,42 g

Semakin penasaran? Yuk, ketahui ragam manfaat kesehatan peach gum dalam ulasan berikut ini.

Manfaat Peach Gum

Terdapat beragam manfaat peach gum yang mungkin masih jarang diketahui. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Menjaga elastisitas kulit

Seiring bertambah usia, kulit tubuh kehilangan elastisitasnya sehingga akan timbul garis-garis penuaan. Hal itu lantaran produksi kolagen yang semakin berkurang jumlahnya pada kulit. Adapun salah satu tanda yang bisa dilihat ketika tubuh kehilangan kolagen yaitu kulit menjadi kendur dan tidak terasa kenyal lagi.

Peach gum adalah sumber makanan yang kaya kolagen. Kandungan kolagen ini bisa dikonsumsi untuk mencegah penuaan serta menjaga elastisitas kulit.

2. Mencegah Penuaan Dini

Karena makanan ini termasuk dessert dengan kandungan kolagen yang tinggi, tentu manfaatnya cukup baik bagi kulit. Salah satunya, yaitu dapat mencegah penuaan dini.

Penuaan dini sering terjadi jika timbul gejala berupa kerutan yang halus serta garis-garis putih pada wajah. Asupan kolagen yang baik bisa membuat wajah nampak lebih awet muda dari biasanya.

3. Meredakan nyeri sendi

Peach gum merupakan salah satu jenis makanan alami yang berkhasiat dan sangat ekonomis untuk konsumsi jangka panjang. Dengan mengonsumsi 2 sdm peach gum yang telah dehidrasi ulang setiap hari, Anda dapat merasakan manfaat peach gum. Kandungan kolagen yang tinggi bisa meredakan nyeri sendi atau sakit pada daerah otot.

4. Menjaga berat badan

Obesitas menjadi salah satu penyakit yang mematikan dan bisa menyerang siapa saja. Menerapkan pola hidup tak sehat dan tidak menjaga pola makan, dapat meningkatkan resiko terkena penyakit ini sewaktu-waktu. Oleh karenanya, peach gum baik dijadikan dessert lezat karena rendah akan kalori dan gula.

5. Merangsang pertumbuhan sel tubuh

Kandungan senyawa glycine yang ditemukan pada peach gum dikenal sebagai protein yang sangat berkhasiat. Hal ini dapat menunda kerusakan pada jaringan otot serta bisa merangsang sel jaringan di tubuh. Artinya, peach gum bermanfaat untuk memulihkan sel yang rusak.

6. Menjaga kadar gula dalam tubuh

Diketahui, rajin mengonsumsi peach gum dapat menyeimbangkan kadar gula darah dengan cara meningkatkan stamina dalam tubuh. Oleh karenanya, lonjakan penyakit gula dapat terkontrol lebih baik dan mencegah risiko terkena penyakit diabetes.

7. Meningkatkan energi

Konsumsi peach gum dengan batasan konsumsi yang tepat dapat meningkatkan energi dalam tubuh. Manfaat peach gum yang satu ini dipercaya bisa membuat badan lebih berenergi sepanjang hari. Dalam arti lain, peach gum dapat mencegah tubuh merasa kelelahan saat aktivitas berat.

Setelah mengetahui beragam manfaat peach gum, jangan ragu untuk mengonsumsinya. Perlu diingat, konsumsi dessert ini dalam jumlah yang tidak berlebihan. Semoga Anda merasakan manfaatnya. (Sumber Suara.com)

By admin

Leave a Reply