Hiburan

Lima Jus Dipercaya Menghilangkan Jerawat

Jus Penghilang Jerawat.jpg

Jakarta,Warga Berita – Banyak orang suka minum jus karena enak dan dinilai baik untuk kesehatan, bahkan kecantikan. Nah, adalah jus untuk menghilangkan jerawat?

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang dialami banyak orang. Jerawat sering membuat seseorang tidak nyaman karena sakit dan mengganggu penampilan sehingga banyak orang yang mengeluhkannya. Namun tenang aja, ada cara untuk mengatasinya yaitu menggunakan produk perawatan kulit hingga mengonsumsi buah-buahan.

Buah mengandung bahan alami yang mengandung banyak gizi baik yang bisa mengatasi permasalahan pada jerawat. Kamu bisa menggunakan olahan buah seperti jus untuk menghilangkan jerawat secara alami. Suara.com telah merangkum beberapa jenis jus untuk menghilangkan jerawat yang dapat kamu ketahui sebagai berikut.

Baca juga : Jokowi Sentil BKKBN dan Posyandu Usai Geger Bayi Minum Kopi

Jus Buah untuk Jerawat

Buah mengandung bahan-bahan alami yang bisa mengobati jerawat dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan dari dalam. Jus juga mampu membuat tubuh tetap terhidrasi, menjaga gula darah ke tingkat normal, dan mengurangi produksi insulin.

Jus apel

Jus apel dikenal dapat menghilangkan jerawat karena buah ini mengandung antiacne yang disebut sebagai quercetin. Quercetin mampu berperan sebagai anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan yang membantu menghalau sel yang memproduksi histamine. Apel juga mengandung vitamin A dan C yang berfungsi untuk meregenerasi dan meremajakan kulit.

Jus lemon

Jus lemon menjadi salah satu opsi jus yang menyegarkan dan cocok dikonsumsi saat siang hari. Ternyata jus lemon memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan kulit.

Lemon mengandung astrigen alami sehingga dipercaya dapat mengencangkan kulit dan menyamarkan noda. Selain itu, jus lemon mengandung flavonoid yang bersifat anti karsiongenik yang mampu tubuh membasmi jerawat dari dalam.

Jus pepaya

Jus pepaya dipercaya dapat menghilangkan jerawat karena kandungan enzim papain dan chymopapain yang bisa mengurangi peradangan. Papain membantu menghilangkan jerawat dan mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, mengobati bekas luka secara alami, dan menghilangkan penumpukan keratin rusak yang bisa membentuk benjolan.

Jus jeruk

Banyak orang tahu bahwa jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C menjadi antioksidan kuat dan bisa mengurangi munculnya jerawat hingga mencegah timbulnya bekas jerawat alami pada wajah dan bagian tubuh lainnya.

Jus stroberi

Jus stroberi mengandung vitamin C, asam salisilat, alpha hidroxy acids (AHA). dan flavonoid yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan jerawat dengan cepat. Tak hanya itu, stroberi membantu mengurangi kandungan minyak berlebih dan bisa menyebabkan jerawat.

Demikian ulasan singkat mengenai rekomendasi jus untuk menghilangkan jerawat. Semoga informasi di atas bermanfaat. (Sumber Suara.com)

Shares:

Leave a Reply