UNDIP Luluskan 3.866 Mahasiswa pada Wisuda ke-172

Img 2582 Scaled.jpg

Semarang – Jawa Tengah (13/11). Universitas Diponegoro (Undip) menggelar upacara Wisuda ke-172 bertempat di Gedung Prof. Sudarto, S.H., Undip Tembalang, Semarang dimulai hari ini Senin, 13 November 2023. Wisuda ke-172 Universitas Diponegoro diselenggarakan dalam 14 tahap pada 13-17 November 2023 dan dilanjutkan pada 20-21 November 2023. Terdapat sejumlah 3.866 wisudawan yang mengikuti wisuda ke-172 Undip ini dan 2.548 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude. Pada periode ini, Undip juga meluluskan 24 mahasiswa asing dan 13 mahasiswa dengan Double Degree.

Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., Rektor Universitas Diponegoro mengucapkan selamat atas pencapaian para wisudawan dan orang tua wisudawan, karena pada saat ini telah berhasil mencapai titik kelulusan. Prof Yos mengingatkan bahwa ilmu pengetahuan harus diimplementasikan dengan penuh integritas. “Ilmu yang kita pelajari selama ini sesungguhnya adalah media keterhubungan kita dengan Sang Khalik, karena dengan ilmu itulah kita akan beribadah dalam bentuk ilmu amaliah. Di dalamnya harus dilandasi dengan integritas yang bersendikan kepada kejujuran, kebenaran, dan keadilan,” tuturnya.

Sementara Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D., dalam laporannya menyebutkan bahwa dari 3.866 wisudawan yang diluluskan pada wisuda ke-172 Undip, 23 orang adalah dari program Doktor, 327 orang dari program Magister, 60 orang dari program Spesialis, 108 orang dari program Profesi, 2.485 orang dari program Sarjana, 800 orang dari program Sarjana Terapan dan 63 orang dari program Diploma. “Semoga semua wisudawan senantiasa sukses dalam meniti karir dan selalu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat,” pesan Prof Faisal kepada para wisudawan yang resmi menjadi lulusan Undip.

Gelar akademik yang dimiliki mampu dikembangkan sampai derajat setinggi-tingginya dan diamalkan dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan visi sebagai universitas riset yang unggul, Undip terus meningkatkan prestasi, di antaranya adalah Ranking 1 Nasional sebagai Universitas dengan alumni paling cepat mendapat pekerjaan berdasar QS Ranking for Employability 2021-2022, Top 8 National Rank for World University Rank 2023 versi QS WUR, dan memiliki lebih dari 20 prodi terakreditasi internasional termasuk ABEST, FIBAA, dan ASIIN.

Pembangunan nasional berkelanjutan dilaksanakan dengan sinergi bersama guna peningkatan kesejahteraan masyarakat, bangsa, dan negara, serta kebahagiaan umat manusia. Harapannya, lulusan Undip dapat menjadi penggerak utama kemajuan negeri di bidang pendidikan, ekonomi, kesejahteraan, kemanusiaan, dan sebagainya pada tingkat nasional dan internasional. (Titis – Public Relations)

Pembacaan Janji Alumni oleh perwakilan salah satu Wisudawan Fakultas Teknik pada Wisuda Periode ke-172 Undip Tahap 1, Senin (13/11).

Pemberian ucapan selamat dari Rektor Undip dan Dekan FKM Undip kepada salah satu Wisudawan pada Wisuda Periode ke-172 Tahap 1, Senin (13/11).

By admin

Leave a Reply