NasionalPolitik

TPN Klaim Optimalkan Potensi Mahfud MD untuk Kerek Dukungan

Mahfud Md Bakal Cawapres Ganjar.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan potensi dalam diri Mahfud MD untuk mengerek dukungan karena cawapres itu merupakan sosok dengan “paket lengkap”.

“Sebagai seorang insan politik, figur Pak Mahfud tergolong jarang dan unik. Publik bisa melihat rekam jejak Pak Mahfud yang punya integritas dan berani melawan arus,” kata Aryo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/11).

Aryo menyebut Mahfud merupakan sosok cawapres yang memiliki pengalaman trias politica, yakni pernah di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif sebagai ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Mahfud juga dinilai memiliki kekuatan dan kelebihan yang bisa diandalkan untuk menambah dukungan bagi kemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Meskipun dikenal tegas dan berani, Aryo mengatakan Mahfud sangat luwes dan bisa masuk ke masyarakat dengan berbagai latar belakang.

“Secara kultural, misalnya, di kawan-kawan Madura, tingkat penerimaan terhadap Pak Mahfud sangat baik. Hal yang sama juga terjadi di simpul jaringan elemen civil society maupun kelompok-kelompok masyarakat yang pernah punya pengalaman dibantu Pak Mahfud selama ini,” kata Aryo.

Menurut dia, Mahfud sebenarnya adalah sosok yang piawai dalam menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat. Berbagai potensi dalam sosok Mahfud tentu berdampak pada peningkatan elektabilitas untuk memenangi Pilpres 2024.

“Perlu ada amplifikasi kehadiran Pak Mahfud di dalam berbagai dialog dua arah, baik secara informal maupun akademis, yang mana beragam topik sangat dikuasai oleh beliau,” ujarnya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.[prs]

 

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *