TKN Klaim Prabowo-Gibran Sosok Berani Ambil Sikap Suarakan Perdamaian di Palestina

Budi Satrio Djiwandono.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Juru Bicara Tim Kampanye (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengatakan Prabowo Subianto merupakan sosok yang berani mengambil sikap untuk menyuarakan perdamaian.

Hal ini dikatakan Budisatrio dalam menyoroti konflik yang terjadi Warga Berita Israel dan Palestina,

“Banyak pihak yang diam melihat anak-anak dan rumah sakit diserang di Gaza. Ini suara yang penting untuk diungkapkan ke dunia internasional,” kata Budisatrio, dikutip Selasa 14 November 2023.

“Pak Prabowo mengingatkan soal ini kepada negara Barat atas dasar pertemanan, respect, serta kekaguman, di mana negara Barat adalah panutan banyak pihak dalam beberapa aspek pembangunan negara,” sambungnya.

Ia menyebut Prabowo telah memiliki kebijakan luar negeri yang menggunakan perandaian satu musuh terlalu banyak, 1.000 teman terlalu sedikit. Hal itu menurut TKN Prabowo-Gibran, merupakan gambaran sikap Prabowo dalam berpolitik.

“Semua dirangkul dan diajak berteman. Tidak ada eksklusivitas, arogansi, atau mau menang sendiri. Bisa terlihat dari koalisi kami yang besar dan beragam. Hanya Pak Prabowo capres yang konsisten mengangkat nilai kerukunan,” terangnya.

Selain itu, kata Budi, Prabowo juga akan menggunakan kebijakan politik tetangga baik untuk semua negara, atau yang disebut “good neighbor policy”. Sebuah konsep yang mengusung a web of friendship atau jaringan persahabatan di mana Indonesia akan menjadi teman baik untuk semua negara di dunia.[prs]

By admin

Leave a Reply