DaerahHeadline

Temui Puput TKW yang Kritis di Dubai, Bupati Klaten Beri Bantuan Rp 10 Juta

KLATEN- Bupati Klaten, Sri Mulyani mendatangi kediaman Puput Erna Sri Rejeki (34) yakni Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Blateran, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, Jumat (14/06/2024).
Puput Erna Sri Rejeki yang sering disapa Puput ini merupakan TKW yang sempat menghebohkan dunia maya karena sebelumnya mengalami kritis di RS Al Qassimi Dubai, Uni Emirat Arab. Atas kerja sama Pemerintah Indonesia dan difasilitasi Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI), Puput bisa dipulangkan ke Indonesia atau dikediamannuya tepat Rabu (29/5/2024) siang.

Pemerintah Kabupaten Klaten mendengar kabar tersebut tidak tinggal diam, secara langsung Bupati Klaten didampingi Asisten, Kepala Dissosp3appkb, Kepala Dinkes, dan Lurah menyerahkan bantuan uang Rp 10 juta rupiah dan sejumlah bantuan.

“Kegiatan hari ini saya menyerahkan bantuan uang dan sembako kepada mbak Puput dan keluarga. Dimana dimana mbak Puput ini TKW di Luar Negri atau Dubai. Kondisinya sakit, tapi alhamdulillah sudah pulang ke Indonesia (Klaten) dan sudah menjalani pengobatan. Nantinya tinggal kontrol, dan hari ini saya menyerahkan bantuan uang senilai Rp 10 juta serta sembako kepada mbak Puput dan keluarga,” jelas Sri Mulyani saat ditemui di kediaman Puput.

Sri Mulyani mengaku mendatangi Puput juga memberikan dukungan untuk semangat sembuh dalam menghadapi sakit yang dialaminya. “Saya tadi cek mbak puput ini sudha ikut BPJS mandiri, dan nanti akan kita lihat dan kita terus pantau situasi serta kondisinya. Kedepan akan diassesment oleh Kepala Dissosp3appkb,” pungkas Sri Mulyani.

(ttr-kominfo/klt)

telah dibaca: 3 kali

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *