Tangsel Masuk Wilayah Rawan Pemilu Nomor Satu di Indonesia – Warga Berita

Whatsapp Image 2023 11 17 At 15.32.45.jpeg

TANGSEL, Warga Berita-Kota Tangsel menjadi wilayah nomor satu rawan Pemilu di Indonesia. Hal itu diungkapkan Kapolres Kota Tangsel AKBP Faisal Febrianto.

Kapolres mengatakan, menurut Indeks Kerawanan Pemilu yang dikeluarkan KPU RI dan Bawaslu RI, khusus Kota di Indonesia, Kota Tangsel menempati peringkat utama rawan Pemilu.

“Menurut Indeks Kerawanan Pemilu, khusus untuk Kota, Kota Tangsel ini kerawanannya se-Indonesia peringkat satu. Ini yang dikeluarkan KPU dan Bawaslu pusat,” ujar Faisal dalam rapat persiapan kampanye damai di gedung DPRD Tangsel, Rabu kemarin.

Menurut Faisal, Indeks Kerawanan Pemilu yang dirilis KPU dan Bawaslu memasukan Tangsel peringkat pertama, justru di lapangan melalui pencermatan pihaknya seperti adem ayem.

“Jadi kita ini Indeks kerawanannya nomor satu di Indonesia. Tapi ketika kita lihat di lapangan, pada saat kita patroli di wilayah Tangsel, ini adem ayem semua, jadi kerawanannya dimana?” ujarnya.

Faisal mengatakan, walaupun Tangsel dianggap wilayah paling rawan Pemilu di Indonesia, pihaknya meminta agar seluruh tahapan Pemilu dan soliditas antar partai politik harus dibangun melalui hubungan kekeluargaan.

“Ini bukan pertama kali Tangsel mengadakan Pemilu, udah 4 kali, jadi saya mohon bantuan masyarakat dan stakeholder terkait, bahwa keamanan ini tercipta berkat dukungan semua pihak, kalau partai itu ada sampai pengurus ranting, tolong kita bersama-sama menciptakan suasana aman,” ujarnya.

Faisal mengatakan, wilayah Tangsel paling heterogen dan kompleks, baik dari kemajemukan masyarakatnya, kesukuannya dan lain sebagainya. Namun, selama ia menjabat sebagai Kapolres Tangsel, belum ada kasus-kasus horizontal terjadi di Tangsel, hal itu membuktikan masyarakat Tangsel solid dan menjaga kerukunan.

Reporter: Syaiful Adha
Editor : Aas Arbi

By admin

Leave a Reply