Sempurna! Penilaian Visitasi KIP ke Gedung Berlian – DPRD JATENG

TAMU KIP. Setwan Provinsi Jateng saat menyambut KIP Jateng di Gedung Berlian, Rabu (15/11/2023). (foto priskilla candra cahyaningtyas)

GEDUNG BERLIAN – Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Lantai 1 Gedung Berlian, Komisi Informasi Publik (KIP) Jateng melakukan visitasi ke Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Jateng, Rabu (15/11/2023). Pada, kesempatan itu, Komisioner KIP Jateng Sutarto disambut Sekretaris DPRD (sekwan) Urip Sihabudin.

Kunjungan tersebut dimaksud untuk melakukan pemeringkatan badan publik pada 2023. Mengawali paparannya, Urip Sihabudin berkomitmen untuk tetap meningkatkan pelayanan informasi publik sesuai standar yang ada. 

“Guna visitasi, semakin memicu teman-teman setwan semakin giat dalam peningkatan pelayanan publik untuk masyarakat,” kata sekwan.

Ia juga menjelaskan, terkait digitalisasi, ada beberapa capaian dan inovasi yang sudah dilakukan setwan DPRD. Diantaranya, masih menduduki salah satu peringkat keterbukaan informasi publik yang digelar KIP setiap tahunnya dengan nilai yang terbilang sangat memuaskan.

Mendengarnya, Sutarto mengakui setwan Provinsi Jateng telah memberikan hasil yang memuaskan dalam penilaian SAQ, dan presentasi. Juga, penilaian Visitasi Pengecekan Dokumen yang dilakukan KIP memperoleh hasil yang maksimal dengan nilai sempurna. 

“Dalam uji publik kedepan, diharapkan Setwan Provinsi Jateng mampu memberikan Informasi sedetail-detailnya dan terpercaya guna penilaian akhir yang akan dilakukan nanti oleh KIP,” harap Sutarto.

Dengan nilai maksimal yang diberikan KIP kepada Setwan Provinsi Jateng, Urip mengaku serius dalam penyampaian uji publik yang akan dilaksanakan kedepannya. “Tentunya hal itu menjadi kebanggan bagi setwan karena kerjasama dan kerja keras antarpejabat dan staf yang terlibat membuahkan hasil yang memuaskan,” kata Urip tersenyum didampingi pejabat struktural, fungsional, dan staf setwan. (ayuutami/ariel)

By admin

Leave a Reply