KPU Kota Tangerang Tambah Gudang Penyimpanan Logistik – Warga Berita

Whatsapp Image 2023 11 15 At 17.10.26.jpeg

TANGERANG, Warga Berita – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang berencana menambah gudang penyimpanan logistik dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan guna memaksimalkan mendistribusian logistik menghadapi Pilpres dan Pileg 2024.

Sekertaris KPU Kota Tangerang Fandu Dwiadma mengatakan, saat ini gudang penyimpanan logistik berada di Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Namun, rencananya dalam minggu ini pihaknya akan menambah jumlah gudang yang berlokasi di Kecamatan Priuk.

Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses pendistribusian logistik di Kota Tangerang. “Rencananya gudang logistik akan dipusatkan di Kecamatan Priuk dan Kecamatan Benda. Untuk Dapil 1 dan 5 akan dilayani di gudang Piuk dan Dapil 2,3,4 akan dilayani di Gudang Kecamatan Benda,” ujarnya, Rabu 15 November 2023.

Fandu mengatakan, saat ini sejumlah logistik untuk pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2024 tiba di gudang KPU Kota Tangerang yang berlokasi di Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa 10 November 2023 lalu.

Adapun rincian logistik yang diterima Warga Berita lain berupa kabel ties (pengaman kotak suara) sebanyak 134 ribuaan buah. Fandu mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pensortiran dan penghitungan jumlah kabel ties yang sudah diterimanya.

“Saat ini kami sedang melakukan pensortiran dan penghitungan terhadap kebel ties yang diterima beberapa hari lalu. Karena jumlahnya karungan yang kami terima,” ujarnya.

Selain kabel ties, sambung Fandu, pihaknya juga telah menerima bilik suara berbahan kardus sebanyak 2 ribuan buah dan tinta pemilu sebanyak 10.300 buah pada Senin 13 November 2023 lalu. Jika dipersentasikan, total jumlah bilik suara yang diterima KPU Kota Tangerang baru mencapai 7,2 persen dari total kebutuhan.

“Sisa logistik sekitar akan dikirim bertahap pada 16 November 2023,” tambahnya.

Fandu mengatkaan, saat ini puluhan ribu kotak suara tersebut sedang dalam pensortiran dan perakitan. Hal itu dilakukan guna mengetahui jumlah kerusakan pada kotak suara usai diterima oleh KPU Kota Tangerang.

“Saat ini kami sedang melakukan pensortiran dan penghitungan terhadap seluruh logistik yang telah diterima,” pungkasnya.

Reporter: Angger Gita Rezha
Editor: Abdul Rozak

By admin

Leave a Reply