RKB Sebut Pasangan Prabowo–Gibran adalah Rekonsiliasi Episentrum Perpolitikan Tanah Air. Tak Ada Pengkhianatan Apapun » Warga Berita

Wigit Rkb.jpg

Ketua Umum RKB, Wigit Bagoes Prabowo. Foto: dok

 

SOLO, WargaBerita Para relawan pendukung pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Rumah Keluarga Bersama (RKB) Indonesia menilai bahwa pasangan Prabowo – Gibran merupakan bentuk rekonsiliasi episentrum politik nasional dari seluruh warna politik di Indonesia.

Menurut Ketua Umum DPP RKB, Wigit Bagus Prabowo, pasangan Prabowo – Gibran ini punya makna yang besar dalam proses kebersamaan dan keharmonisan antar sesama anak bangsa. Pasangan ini menjadi simbol rekonsialiasi nasional.

“Hal itu melanjutkan tradisi dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo ketika menarik pak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan, sehingga stabilitas nasional tetap terjaga dan pembangunan ekonomi berjalan lancar untuk kesejehateraan rakyat,” ungkapnya dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi WargaBerita .

RKB juga tidak sependapat dengan adanya narasi-narasi yang dibangun untuk memojokkan Presiden Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka. Seperti istilah pengkhianatan, politik dinasti, Mahkamah Keluarga dan lainnya.

Menurut Ketua DPP RKB, Wigit Bagoes Prabowo, apa yang dilakukan oleh Gibran Rakabuming Raka yang diberi mandat oleh sejumlah partai untuk menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto, adalah sebuah proses politik biasa dan sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia.

RKB juga mempertanyakan pihak-pihak yang membuat narasi-narasi pengkhianatan yang ditujukan kepada Joko Widodo (Jokowi). “Apa yang dilakukan Pak Jokowi dan Mas Gibran bukanlah bentuk pengkhianatan kepada siapa pun. Melainkan bentuk kesetiaan kepada amanah rakyat yang secara approval rating kepuasan masyarakat kepada presiden Joko Widodo sangat tinggi di angka 80% lebih. Itu merupakan angka tertinggi di dunia, sehingga perlu ada pasangan yang berkomitmen untuk melanjutkan visi – misi, program dan cita-cita kepemimpinan Presiden Joko Widodo tersebut. Dan kami percaya yang mampu melanjutkan itu hanya pasangan Prabowo – Gibran,” kata Wigit.

Para relawan RKB pendukung Prabowo-Gibran juga meyakini bahwa pasangan ini bukanlah pasangan dinasti politik, karena dalam terminologi demokrasi, dinasti politik itu tidak ada, yang ada hanyalah keluarga politik.

“Di negara demokrasi yang sudah mapan seperti Amerika Serikat pun ada, Warga Berita lain seperti keluarga Kennedy, Keluarga Bush dan keluarga Clinton. Oleh karena itu pasangan Prabowo – Gibran bukanlah bentuk dinasti karena dinasti politik dipilih berdasarkan garis darah, bukan melalui proses demokrasi pemilihan umum langsung seperti di Indonesia,” tandas Wigit.

Relawan RKB yang kepengurusannya sudah hampir terbentuk di seluruh tanah air ini juga menyambut baik dibukanya kran untuk anak muda turut berpartisipasi dalam kepemimpinan nasional.

“Anak muda sudah saatnya untuk terlibat aktif dalam perpolitikan nasional sehingga mereka tidak semata-mata hanya menjadi penonton atau pemilih, melainkan juga memiliki perwakilan untuk di pilih menjadi Presiden atau Wakil Presiden. Dan keterwakilan ini ada pada sosok Mas Gibran Rakabuming Raka yang tidak hanya berusia muda, tapi juga terbukti berhasil memimpin dan membangun Kota Solo sebagai Wali Kota,” kata Wigit.

RKB meyakini di era bonus demografi di mana jumlah anak muda produktif sangat banyak yakni melebihi 54% suara pemilih, maka sudah saatnya anak muda tidak hanya menentukan dari aspek ekonomi, melainkan juga dari aspek politik.

DPP RKB meyakini bahwa pasangan Prabowo – Gibran adalah pasangan kepemimpinan yang mampu melanjutkan visi misi, program strategis dan cita-cita Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan Indonesia maju. Seperti pembangunan IKN Nusantara, hilirasi industri, pemerataan pembangunan infrastruktur sampai ke daerah, digitalisasi ekonomi sesuai semangat zaman dan anak muda, serta reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Karena itulah, lanjut Wigit, DPP RKB bersama seluruh DPW Provinsi dan DPD Kab/Kota se- Indonesia, akan mengkampanyekan sosok Prabowo – Gibran di seluruh Indonesia sebagai sosok pasangan pemimpin yang mampu menjawab tantangan dan persoalan rakyat Indonesia, untuk membawa Indonesia menjadi negara yang semakin maju, sejahtera serta disegani di dunia internasional.

DPP RKB sangat yakin, bahwa pasangan Prabowo – Gibran berkomitmen pada pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme yang merupakan kanker penghambat pembangunan dan kemajuan Indonesia.(Ali)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com


https://www.youtube.com/watch?v=videoseries

By admin

Leave a Reply