Pesan Prabowo ke Warga Desa Penerima Bantuan Sumber Air Kemhan-Unhan: Jangan Sampai Terbuang

Prabowo Air Lagi.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta masyarakat untuk menghargai air dengan menggunakannya secara bijak. Hal itu disampaikannya saat meresmikan 15 titik bantuan sumber air yang terpusat di Desa Pamubulan, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (19/11).

“Saya ingatkan bahwa sekarang sudah ada sumber air bersih, jangan sampai ada air yang terbuang-buang,” kata Prabowo.

“Air adalah sumber kehidupan, dengan air bersih kita bisa mencegah penyakit, kita bisa laksanakan banyak kegiatan. Jangan sampai ada air terbuang-buang. Kita selain punya air, harus hemat air,” sambungnya.

Sebanyak 15 titik yang tersebar di 6 wilayah Jawa Barat dan Banten tersebut merupakan bagian dari program pengadaan bantuan air sumber air dari Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Bantuan tersebut kini telah mencapai lebih dari 130 titik dan manfaatnya telah dirasakan oleh ribuan kepala keluarga di seluruh wilayah Indonesia. Prabowo pun mengapresiasi kinerja sivitas Unhan yang mampu membantu memecahkan masalah kekeringan yang dihadapi rakyat.

“Kita bersyukur bahwa di Universitas Pertahanan ada ahli-ahli pakar-pakar yang mempelajari bagaimana mencari air,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga meninjau sumber mata air di Desa Pamubulan. Kehadiran calon presiden nomor urut 2 itu pun membawa kebahagiaan sendiri bagi masyarakat.

Mereka nampak antusias bahkan sebelum Prabowo tiba di lokasi. Warga yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak tersebut memanggil nama Prabowo hingga berebut mengabadikannya di Desa Pamubulan, Lebak, Banten.[prs]

By admin

Leave a Reply