Berita

Pemkab Kendal Gelar Lomba Kenal Wayang bagi Siswa SD


Warga Berita, KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Wayang Nasional, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar lomba kenal wayang bagi siswa SD, di Pendapa Tumenggung Bahurekso, Selasa (7/11/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Ferinando Rad Bonay menyampaikan, lomba digelar untuk menanamkan rasa mencintai wayang bagi anak dan berharap mereka turut melestarikan kesenian wayang.

“Tujuannya agar generasi penerus bisa melestarikan seni budaya, salah satunya wayang yang adi luhung ini,” jelasnya.

Bupati Kendal melalui Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Perekonomian, dan Pembangunan Suharjo menyampaikan, terima kasih kepada para guru yang telah membimbing anak didiknya dengan baik.

“Semoga ini menjadi awal kecintaan anak-anak Kendal pada wayang. Sebab, dengan mengenal, mereka akan sayang terhadap budaya Jawa,” tutur Suharjo.

Peserta lomba siswa SD Negeri 2 Desa Winong Muhammad Abu Nidho, mengaku senang menghafalkan nama wayang tokoh wayang dan cerita dalam pewayangan.

Diceritakan, dirinya sebelumnya sudah pernah mengikuti lomba cerdas cermat terkait dengan pewayangan, sehingga dia berharap bisa menang lomba, agar ke depan bisa naik ke tingkat berikutnya.

(dtk)

Shares:

Leave a Reply