Kejuaraan ASBL Basket Ball Bupati Cup 2023 di Kendal Digelar


Warga Berita, KENDAL – Pemkab Kendal Gelar Kejuaraan ASBL Basket Ball Bupati Cup 2023. Sebanyak 59 tim basket dari pelajar dan club di Kendal mengikuti kejuaraan ASBL Basket Ball Bupati Cup 2023, yang digelar mulai 7 hingga 18 November 2023.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kendal, Budiyono menyampaikan, tahun ini kompetisi basket telah digelar sebanyak dua kali, pertama Liga Bola Basket Pelajar (Libala), dan kedua ASBL Basket Ball Bupati Cup 2023.

“Untuk memfasilitasi para atlet basket di Kabupaten Kendal, agar terus meningkatkan kualitas dan kompetensinya,” ujar Budiyono, pada pembukaan kejuaran basket tersebut, di Gor Sasana Krida Bahurekso, Selasa (7/11/2023).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, melalui kejuaran basket tersebut bisa melahirkan generasi muda, bibit-bibit, para calon atlet nasional maupun internasional.

“Minimal kalau tidak jadi atlet, nantinya bisa menjadi generasi muda yang sukses, yang berhasil di bidangnya masing-masing,” kata Dico.

Untuk itu, bupati meminta para atlet untuk menjaga disiplin, daya saing, dan sportivitas, sehingga dapat menumbuhkan mental untuk terus meraih prestasi.

“Para atlet harus menjaga sportivitas, dan untuk kalah menang adalah suatu hal yang biasa, tapi yang menang tetap harus ditingkatkan prestasinya,” tuturnya.

Terkait GOR di Kabupaten Kendal, bupati mengungkapkan, pihaknya sedang membangun GOR baru yang berlokasi di sebelah stadion utama Kendal, yang berstandar nasional bahkan standar internasional.

“Jika fasilitasnya sudah kita perbaiki, semangatnya para atlet juga harus meningkat, dan mudah-mudahan semakin banyak lagi lahir para atlet yang bisa membanggakan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dan juga untuk Indonesia,” pungkasnya.

(dtk)

By admin

Leave a Reply