Pelepasan Alumni dan Pengambilan Sumpah Tenaga Ahli Kesehatan Masyarakat – Universitas Muhammadiyah Semarang

13 1.jpg

Semarang – Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar upacara pelepasan alumni dan pengambilan sumpah tenaga ahli kesehatan masyarakat, pada Jumat (03/11/2023). Bertempat di Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut UNIMUS, acara sumpah diikuti oleh 54 (lima puluh empat) ahli kesehatan masyarakat.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (IAKMI) Jateng Dr. Sofwan Indarjo, SKM.,M.Kes disaksikan Dekan FKM Dr. Sayono SKM.,M.Kes (Epid), Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat Dr. Rahayu Astuti, M.Kes dan para anggota Senat FKM.

Dalam sambutannya Dekan FKM Dr. Sayono SKM.,M.Kes (Epid) mengucapkan selamat kepada 54 peserta pengambilan sumpah. “Alhamdulillah semuanya sudah lulus dari program studi kesehatan masyarakat. saya berharap kelulusan ini disambut dan dirasakan dengan gembira. Setelah lulus ini ada beberapa pilihan yang dapat ditempuh. Yang pertama bisa melanjutkan ke jenjang Magister, yang kedua adalah mengimplementasikan ilmu di dunia kerja,” ungkapnya. Prosesi angkat sumpah ditutup dengan pemberian sertifikat sumpah janji profesi bagi 54 peserta sumpah dan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik.

 

Loading

By admin

Leave a Reply