Sebanyak 35 Mahasiswa UNDIP Siap Berkompetisi dalam MTQM Tingkat Nasional

Universitas Diponegoro (Undip) siap mengirimkan kontingen berjumlah 35 mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kompetisi Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQM) Nasional XVII 2023 yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya pada 3-10 November 2023. MQTM bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan dan semangat bagi mahasiswa dan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup manusia.

Nur Fauzan Ahmad, S.S., M.A., selaku Ketua Panitia MTQM dalam sambutannya melaporkan tim Undip yang akan berkompetisi dalam ajang MTQM Nasional ini adalah para peserta MTQM tingkat Universitas yang telah diselenggarakan pada 9 September lalu. Sejak akhir September hingga akhir Oktober juga telah dilaksanakan berbagai acara dan pelatihan guna mempersiapkan para peserta dalam lomba tingkat nasional ini.

“Mohon doa restu agar perjalanan kami selalu diberikan kelancaran dan keselamatan, serta kesuksesan dalam mengikuti ajang ini. Semoga kami bisa tampil dengan baik membawa nama baik Undip dan mensyiarkan agama Islam,” ucap Nur Fauzan Ahmad.

Sementara Wakil Direktur Kemahasiswaan Undip, Dr. Nuswantoro Dwiwarno, S.H., M.H. memberikan pengarahan kepada para peserta yang akan berpartisipasi agar tidak ragu dan kuatir pada diri sendiri. Para peserta juga diminta untuk fokus pada lomba yang dihadapi.

“Yakin dengan kemampuan kita. Karena kemarin sudah diberikan bimbingan dan pendampingan. Sekarang tinggal kita membuktikan hasil dari pembimbingan tersebut. Jangan lupa seberapapun usaha kita, tetap berdoa pada Allah SWT, karena semuanya pada akhirnya kita mengharap ridho dari Allah SWT,” pesan Nuswantoro. (Hanang-Humas)

Undip menggelar penglepasan 35 Mahasiswa untuk mengikuti MTQM Nasional XVII Tahun 2023.

By admin

Leave a Reply