Pelajari Kehumasan DPRD dalam Content Digital – DPRD JATENG

SOAL DIGITAL. Bagian Humas Setwan Provinsi Jateng bersama para wartawan dan content creator media sosial berdiskusi soal content digital di Ruang Rapim Lantai 1 Gedung Berlian, Kota Semarang, Kamis (2/11/2023). (foto soni dinata)

GEDUNG BERLIAN – Informasi yang tersaji dalam berbagai platform media online kini sudah menjadi ‘makanan’ sehari-hari masyarakat. Dalam hal ini, Sekretariat DPRD Provinsi Jateng mengajak beberapa wartawan dan pegiat/ content creator media sosial untuk mendiskusikan sajian digital yang lebih baik bagi masyarakat.

Dengan menghadirkan Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jateng Mohammad Saleh dan Swita Amalia Hapsari selaku Dosen Ilmu Komunikasi Udinus Semarang, Bagian Humas Setwan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Peningkatan Pelayanan Kehumasan DPRD dalam Pengelolaan Content Digital.’ Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Rapim Lantai 1 Gedung Berlian, Kota Semarang, Kamis (2/11/2023).

Pada kesempatan itu, Mohammad Saleh mengakui informasi digital sangat cepat dan diterima secara instan pula oleh masyarakat. Namun, tidak semua yang cepat itu merupakan informasi yang benar sehingga dibutuhkan ‘saringan’ untuk menerima informasi digital tersebut.

“Memang, sangat cepat informasi digital sekarang. Kami juga kini terua berupaya agar informasi bagi masyarakat dapat disajikan secara digital seperti web, media sosial, e-Wadul Dewan, dan lainnya,” kata Legislator Golkar itu, didampingi Sub Koordinator Publikasi Bagian Humas Setwan Provinsi Jateng Anif Maghfiroh.

Ia juga menyarankan para pegiat media digital dapat memberikan informasi bermanfaat bagi masyarakat. Ia berharap pula para pegiat media itu bisa memberikan masukan kepada DPRD agar digitalisasinya lebih berkembang lagi.

“Disini, kami ingin mengajak teman-teman digital untuk bersama-sama meningkatkan sentimen positif agar informasi sampai ke masyarakat,” harapnya.

Sementara, Swita Amalia Hapsari mengaku apresiatif dengan Bagian Humas Setwan Provinsi Jateng yang mampu meningkatkan informasi digitalnya. Ia berharap digital presence itu dapat terus dikembangkan agar semua pihak bisa mengetahui kinerja DPRD melalui informasi digital.

“Kalau saya lihat disini, web DPRD sudah optimal. Dan, diharapkan content di media sosialnya dan lainnya atau semua aset digital DPRD juga ikut berkembang bagi masyarakat Jateng,” kata Swita. (ariel/priyanto)

By admin

Leave a Reply