Panggah Susanto: Politik Bukan Sekadar Perebutan Kekuasaan

Whatsapp Image 2023 09 24 At 19.47.55.jpeg

BERBINCANG: Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Ir Panggah Susanto (tengah), saat berbincang dengan awak media di kantor DPD Partai Golkar Jateng Jalan Kyai Saleh Semarang, Minggu (24/9/2023).

SEMARANG – Politik bukan sekadar perebutan kekuasaan, tapi upaya untuk menyatukan tujuan guna mencapai cita-cita bersama membangun bangsa. Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Ir Panggah Susanto, saat berbincang-bincang dengan awak media di Kantor DPD Partai Golkar Jateng Jl Kyai Saleh Semarang, Minggu (24/9/2023).
“Politik itu bukan perang, konflik. Saya melihatnya secara filosofis, yakni sebagai kesatuan untuk mencapai cita-cita bersama membangun bangsa,” ujar Panggah Susanto.
Terjun ke politik bagi Panggah bukan hanya mencari kekuasaan. Tapi bagaimana bisa memberi manfaat dan kemaslahatan bagi banyak orang. Tak heran prinsip itu juga diterapkannya dalam memimpin DPD Partai Golkar Jateng. Panggah menciptakan harmoni dan merangkul banyak pihak sebagai teman dan saudara.
“Hidup harus ada komitmen, ketekunan, dan kesabaran. Tiga hal itu sudah saya pegang sejak masih berkiprah sebagai birokrat. Prinsip itu pula yang saya terapkan dalam memimpin Golkar Jateng saat ini,” terang Panggah.
Sebagai manusia, kata Panggah, tak bisa hidup sendiri. Menjalin silaturahmi dinilai sangat penting. Pasalnya, silaturahmi bisa meperpanjang umur dan membuka pintu rejeki.
Karena itu, anggota DPR RI Komisi IV tersebut terus melakukan silaturahmi sampai ke desa-desa, khususnya di daerah pemilihannya di Dapil IV yang meliputi Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, dan Kota Magelang.
“Wilayahnya sebagian besar desa. Dan, itulah medan pengabdian saya, mengabdi untuk bangsa, membangun dari desa,” pungkasnya. (MPO-JTG)

By admin

Leave a Reply