NasionalPolitik

Nomor Urut 2 Pasangan Prabowo-Gibran Simbol Kemenangan dan Rekonsiliasi

Nusron.jpeg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju, Nusron Wahid mengatakan nomor urut 2 yang didapat pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 merupakan simbol kemenangan dan jalan tengah.

“Kita dapat nomor dua, nomor dua itu simbol kemenangan, victory, dan nomor dua simbol jalan tengah,” kata Nusron di KPU RI, Selasa (14/11) malam.

Nusron mengatakan nomor 2 juga merupakan simbol rekonsiliasi. Nomor urut itu, katanya, sesuai dengan semangat yang dibawa Koalisi Indonesia Maju.

“Ini sesuai dengan simbol rekonsiliasi, yang di tengah itu ngajak yang di kanan maupun yang di kiri. Sesuai dengan semangat kita, simbol rekonsiliasi, kemudian simbol keberlanjutan dan simbol bagaimana kita menjadi simbol persatuan untuk bersama-sama,” katanya.

Tiga pasangan capres dan cawapres resmi mendapatkan nomor urut kontestasi Pilpres 2024 berdasarkan hasil pengundian di KPU, Selasa malam.

Anies-Cak Imin mendapat nomor urut 1 untuk Pilpres 2024. Mereka diusulkan oleh Partai NasDem, PKB, dan PKS.

Prabowo-Gibran mendapatkan nomor 2. Pasangan ini diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Garuda, dan PSI.

Sementara Ganjar-Mahfud mendapat nomor urut 3. Mereka diusulkan oleh PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura. (ndi)

Shares:

Leave a Reply