Nabila, Lulusan FEB Undip Berprestasi dan Pengusaha Muda

Nabila Fadiya Amany, salah satu lulusan berprestasi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) dengan IPK 3.77 yang menjadi pengusaha muda. Ketika menjadi mahasiswa FEB Undip Nabila tidak hanya fokus dalam perkuliahan saja, tetapi juga merintis bisnis kedai kopi yang mengembangkan dirinya menjadi seorang pengusaha muda.

Selain itu, Nabila juga aktif berpartisipasi dalam berbagai organisasi kampus dan mengikuti magang kerja serta workshop yang sesuai dengan program studinya yaitu Manajemen. Meskipun tidak mudah, tetapi ia mampu membagi waktu dengan baik dalam akademis, bisnis, serta kegiatan lain dalam rangka pengembangan diri.

Selain pengalaman di atas, Nabila juga merupakan salah satu mahasiswa berprestasi dengan pencapaian, yaitu 1st Runner up Place Winner of Chemistry Olympics (2019); 3rd Place Winner of Economic Young Entrepreneur (2021); dan ⁠Barista Specialty Coffee Association Premier Campus (2020). Nabila merupakan pemilik dari bisnis kopi yang bernama “Sekofie Slow Bar” yang ia rintis sejak April 2021.

Melalui manajemen waktu yang efisien dan kegigihan dalam menjalani berbagai kegiatan tersebut, serta perjuangan keras dan semangat pantang menyerah, akhirnya Nabila berhasil menyelesaikan studi saya tepat waktu. Keberhasilan ini bukan hanya sebagai lulusan yang memiliki gelar akademis, tetapi juga sebagai seorang pengusaha muda yang membangun fondasi bisnisnya sejak di bangku kuliah.

Menurut Nabila, Undip telah memberikan lingkungan akademis yang mendukung dan memberikan kesempatan untuk belajar dari dosen-dosen yang luar biasa hebat dan berpengalaman. Interaksi intensif dengan dosen serta teman-teman mahasiswa inilah yang membantu Nabila untuk mengembangkan pemahaman mendalam dalam bidang studinya.

“Secara keseluruhan, pengalaman di Universitas Diponegoro telah memberikan fondasi yang kuat untuk pengembangan pribadi dan profesional saya. Saya merasa sangat beruntung dapat mengikuti studi di lingkungan akademis yang dinamis dan mendukung,” ujar mahasiswa beprestasi FEB Undip tersebut.

Nabila juga menyampaikan pesannya untuk generasi muda bahwa pendidikan dan berorganisasi memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk masa depan generasi muda. Pendidikan bukan hanya sebatas tentang memperoleh pengetahuan, tetapi juga terkait mengembangkan keterampilan, membuka wawasan, dan membentuk karakter dini.

“Pesan saya kepada generasi muda supaya membuka gerbang cakrawala berfikir ke masa depan. Ingatlah bahwa masa muda adalah waktu yang berharga untuk mengembangkan potensi dan membentuk identitas. Dengan fokus pada pendidikan dan keterlibatan dalam pengalaman serta organisasi ini yang nantinya akan membentuk fondasi kuat untuk meraih impian dan menciptakan perubahan positif dalam kehidupan dan masyarakat sekitar. Beauty is not about having a pretty face, it’s about having pretty mind. Selamat belajar dan berkarya untuk bangsa dan negara!” pungkas Nabila.

Untuk memfasilitasi mahasiswa yang berminat belajar menggeluti usaha, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip mendirikan Inkubator Bisnis Klinik Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis (KKIB) Undip. Silahkan mengunjungi laman: kkib.undip.ac.id atau kontak kkib@live.undip.ac.id (Sudanta/Humas)

By admin

Leave a Reply