NasionalPolitik

Mawardi Yahya Ditunjuk TKN jadi TKD Sumsel

Nusron.jpeg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjuk mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sumatera Selatan.

“Setelah menimbang kami memutuskan bahwa yang menjadi ketua TKD di Sumatera. Selatan adalah Bapak Mawardi Yahya,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid saat konferensi pers di Jakarta, Sabtu (18/11).

Dia meyakini bahwa Mawardi memiliki catatan kinerja yang baik selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Nusron berharap penunjukan Mawardi Yahya sebagai Ketua TKD di Provinsi Sumatera Selatan akan mempertahankan harapan dan memperkuat potensi kemenangan bagi pasangan Prabowo-Gibran.

“Harapan kami dengan ditetapkannya Pak Mawardi Yahya seorang mantan bupati dua kali dan kemudian menjadi wakil gubernur selama 5 tahun akan menjaga Asa dan menjaga wajah serta kemenangan Prabowo-Gibran di Sumatera Selatan, pasti akan menang tebal,” imbuhnya.

Diketahui, TKN Prabowo-Gibran telah menetapkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Ketua TKD Jawa Barat, serta mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai Ketua TKD Provinsi Banten.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11), menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Shares:

Leave a Reply