LAM-PTKes Visitasi Akreditasi Program Diploma III Analis Kesehatan UNIMUS – Universitas Muhammadiyah Semarang

02.jpg

Semarang – Lembaga Akreditasi Perguruan Tingi Kesehatan (LAM PT-Kes) menyelenggarakan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi pada Program Studi D-3 Analis Kesehatan (TLM) Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), pada Senin-Rabu (6-8/11/2023).

Hadir sebagai asesor yaitu Siti Fatimah S.Si., M.Sc., Apt (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Guna Bangsa Yogyakarta, Yogyakarta) sebagai asesor pertama dan Diah Navianti, SPd, M.Kes (Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang, Palembang) sebagai asesor kedua. Tim Asesor melakukan assesmen lapangan di Gedung Nursing Research Center (NRC) UNIMUS. Wakil Rektor I Budi Santosa dalam sambutannya menyatakan bahwa sudah saatnya DIII Analis Kesehatan untuk re-akreditasi sehingga bisa terus untuk mempertahankan akreditasi unggul. “Bagaimanapun ini adalah jaminan mutu eksternal. Harus unggul karena unimus melayani stakeholder. Sehingga perlu kualitas yang baik. Kami berupaya untuk mempersiapkan yang terbaik, kami mohon arahan, bimbingan serta masukan dari tim asesor,” ujarnya.

Kegiatan assesmen lapangan ini bertujuan untuk melakukan klarifikasi data dari borang yang telah dikirim dengan bukti fisik program studi. Visitasi diawali oleh paparan fakultas oleh Dekan FIKKES (Dr. Ali Rosidi, SKM, M.Si), profil program studi oleh Kaprodi (Herlisa Anggraini, SKM., M.Si. Med.), dan paparan dari lembaga/badan/biro yang mendukung kegiatan akreditasi. Berikutnya dilanjutkan dengan checking bukti fisik dan fasilitas sarana prasarana yang meliputi Rumah Sakit/Klinik Pratama/Puskesmas yang dijadikan lahan praktek mahasiswa. Menyusul hasil akreditasi A Program Studi DIII Analis Kesehatan tahun 2019 lalu, semoga hasil “Unggul” dapat diperoleh di tahun 2023 ini.

Loading

By admin

Leave a Reply