Kaesang Ingin Bantu Rakyat Lewat Jalur Politik

Ketua Umum Psi Kaesang Pangarep.jpg

image_pdfimage_print

Warga Berita – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyakini pilihannya berkarir di jalur politik yang disebutnya sebagai “jalan ninja” saat ini adalah untuk bisa membantu rakyat dapat meningkatkan taraf hidupnya.

Keputusan Kaesang terjun ke politik didorong oleh pesan yang disampaikan oleh sang kaka Gibran Rakabuming Raka, agar tidak hanya mencukupkan diri sendiri tapi juga bisa membantu masyarakat.

“Ketika Mas Gibran bertanya apa kamu sudah cukup degan apa yang kamu punya. Saya jawab sudah. Mas Gibran bilang jangan hanya memperkaya diri aja, tapi harus bisa membantu orang lebih banyak di luar sana supaya taraf kehidupannya bisa naik. Sejak itu saya putuskan masuk ke politik,” kata Kaesang, Senin (13/11).

Sebagai seorang pengusaha muda, kata Kaesang, dirinya memperhatikan keahlian lulusan pendidikan di Indonesia kebanyakan tidak sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

Kaesang ingin meningkatkan soft skill lulusan SMA dan SMK agar memiliki keahlian yang dibutuhkan oleh dunia kerja dan mendorong dibukanya lapangan pekerjaan lebih luas lagi, sesuai kompetensi lulusan.

Menurut dia, sebagai pengusaha dirinya hanya bisa mengakomodir pekerja yang bekerja dengannya. Tapi untuk mengakomodir angkatan kerja yang ada di Tanah Air, dirinya tidak bisa sendiri, sehingga perlu politik untuk memperjuangkannya.

“Kita bisa membuka kesempatan itu bagi orang lebih banyak sampai jutaan begitu membuka lapangan pekerjaan lewat politik apakah nanti regulasinya untuk orang-orang yang mau berivenstasi dipermudah, atau apapun itu akan kami perjuangkan,” kata Kaesang.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengatakan dirinya sudah menjatuhkan pilihan politiknya ke PSI, meskipun partai tersebut tergolong sebagai partai kecil dan belum masuk dalam parlemen.

“Walaupun dibilang partai kecil ya emang kecil, tapi ketika saya melihat di dalammya orang-orangnya seperti apa, itu yang membuat saya yakin PSI ini bisa besar di kemudian hari,” katanya.

Kaesang menargetkan di kepemimpinannya PSI bisa lolos masuk dalam parlemen di Pemilu 2024.

By admin

Leave a Reply