Headline

Israel Tanam Pohon Gharqad , Pohon yang Disebutkan Rasulullah SAW


Warga Berita, JAKARTA — “Jika saatnya telah dekat, pasukan cahaya akhirnya akan menang, dan semua makhluk akan melawan Yahudi, bahkan tanah yang mereka duduki sekalipun. Mereka hanya punya pohon Gharqad sebagai sekutu.”

Kalimat di atas merupakan catatan yang ditulis Anne Marie Oliver dan Paul F Steinberg, dalam buku berjudul The Road to Martyrs’ Square: A Journey into the World of the Suicide Bomber, yang diterbitkan Oxford Universiy Press, pada 2006. Kalimat tersebut, merupakan hasil wawancara kedua penulis kepada sejumlah Syekh Hamas.

Pernyataan para syekh Hamas dalam wawancara Anne Marie Oliver dan Paul F Steinberg di atas, bersumber dari sejumlah hadits Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah hadits berikut:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، أَنّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ  عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، قَالَ: «لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقَاتِلَ الْمُسْلِمُونَ الْيَهُودَ، فَيَقْتُلُهُمُ الْمُسْلِمُونَ حَتَّى يَخْتَبِئَ الْيَهُودِيُّ مِنْ وَرَاءِ الْحَجَرِ وَالشَّجَرِ، فَيَقُولُ الْحَججَرُ أَوِ الشَّجَرُ: يَا مُسْلِمُ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا يَهُودِيٌّ خَلْفِي فَتَعَالَ فَاقْتُلْهُ، إِلَّا الْغَرْقَدَ فَإِنَّهُ مِنْ شَجَرِ الْيَهُودِ» (رواه مسلم

Abu Hurairah radhiyallahu anhu (RA) meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Hari kiamat belum akan terjadi sampai kaum Muslimin memerangi bangsa Yahudi. Mereka diserang kaum Muslimin hingga bersembunyi di balik batu dan pohon. Namun, batu maupun tumbuhan akan berkata, ‘Wahai Muslim, wahai hamba Allah, di belakangku ada orang Yahudi. Kemari dan bunuhlah dia!’ kecuali pohon gharqad. Sebab, pohon gharqad adalah pohon orang Yahudi.” (HR Muslim).  Kepada seorang syeikh, Anne Marie Oliver dan Paul F Steinberg bertanya, “Pohon apa gerangan Gharqad itu?” Sang syeikh yang tidak disebutkan namanya di buku itu, justru meminta keduanya untuk menanyakan hal ihwal pohon tersebut kepada orang-orang Yahudi. Syekh tersebut mengatakan orang-orang Yahudi menyimpan pohon tersebut di rumahnya.

Anne Marie Oliver dan Paul F Stein berg pun kemudian mencari di mana pohon, yang menurut keduanya pohon magis, tersebut berada. Mereka menanyai setiap orang kalau-kalau pernah mendengar tentang pohon yang dapat berbicara itu. Tapi, kata keduanya,

“Orang-orang malah tersenyum semis terius senyuman Mona Lisa, dan mata mereka terbuka lebar seperti halnya saat kita menyentuh sebuah rahasia fantastis, dan kami diberitahu untuk ke sana dan ke sini, untuk menemukan pohon tersebut.”

Beberapa di antaranya, tulis Anne Marie Oliver dan Paul F Steinberg, mengatakan bahwa Israel menanam pohon tersebut di sekeliling pemukiman mereka di Tepi Barat dan Gaza, untuk menciptakan mandala magis yang melindungi mereka dari serangan. sebagian lainnya menyatakan bahwa pohon tersebut ditanam di sekeliling bangunan penting Israel, seperti Knesset (Parlemen Israel) dan Museum Israel.

(dna)

 

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *