Golkar Dukung Rekonsiliasi Besar Prabowo Subianto

image_pdfimage_print

Warga Berita – Partai Golkar mendukung terjadinya rekonsiliasi besar setelah Pemilu 2024. Seperti ketika Prabowo Subianto diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergabung ke pemerintahan.

Kini, isu itu kembali bergulir. Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih membuka peluang merangkul semua pihak. Termasuk dengan PDI Perjuangan.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menunggu bagaimana langkah Prabowo selanjutnya. Namun, Golkar pada posisi mendukung langkah politik Prabowo untuk merangkul seluruh komponen.

“Mungkin, dari pernyataan-pernyataan Pak Prabowo beliau sampaikan akan merangkul seluruh komponen. Ya, kita tunggu saja. Kami tunggu apa langkah-langkah Pak Prabowo,” kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3).

Lodewijk menuturkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mendukung penuh terjadinya rekonsiliasi besar.

“Ketum saya menyatakan bagus gitu loh,” kata wakil ketua DPR ini.

Bagi Golkar, rekonsiliasi partai politik seusai pemilu ini akan menguatkan pemerintahan Prabowo-Gibran di masa mendatang. Bila ada partai yang bergabung, kekuatan Prabowo di parlemen semakin besar.

Golkar tidak ingin memusingkan pembagian kursi di kabinet mendatang.

“Kami cerita ya, makin banyak (parpol), makin bagus, makin solid di parlemen di pemerintahan, itu saja berpikirnya,” kata Lodewijk.[prs]

Leave a Reply