Cegah Bullying, Polsek Brebes Edukasi Pelajar SD

Whatsapp Image 2023 11 17 At 11.17.391.jpeg

Brebes – Sebagai bentuk pencegahan sejak dini terhadap aksi perundungan, Jajaran Polres Brebes kembali melaksanakan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat, terutama dikalangan pelajar terkait maraknya aksi perundungan atau Bullying.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kapolsek Brebes AKP Mulyono beserta jajaran saat memberikan edukasi tentang bahaya perundungan dan penyalahgunaan Narkoba yang dilaksanakan di SDN 09 Brebes, Jumat (17/11/2023).

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Brebes AKP Mulyono menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi sekaligus edukasi dan pembinaan serta memberikan pemahaman terkait bahaya tindakan bullying.

“Dilaksanakannya pembinaan dan penyuluhan siswa di SDN 09 ini agar sejak awal memahami akan dampak negatif yang ditimbulkan dari adanya aksi bullying,” kata AKP Mulyono.

Disampaikan Mulyono, tindakan Bullying tersebut bisa dilakukan baik secara verbal maupun non verbal. Beberapa kasus yang terjadi di beberapa wilayah masih kerap terjadi dikalangan pelajar. Perundungan sendiri bisa berdampak negatif bagi korban ataupun pelaku.

“Beberapa pemahaman dan penekanan berkaitan dengan tindakan Bullying yang merupakan tindakan tidak diperbolehkan kami sampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan kami berikan contoh – contohnya juga,” ungkapnya.

Lanjut Mulyono, kasus perundungan bisa diantisipasi dengan memberikan pembinaan kepada para siswa. Pihak kepolisian juga meminta para tenaga pengajar dan orang – orang terdekat proaktif memantau siswa agar terhindar dari tindakan tersebut.

“Aksi bullying dapat diantisipasi secara dini dengan bimbingan dari orang – orang terdekat ataupun dengan melibatkan unsur terkait lainya,” pungkasnya. (Hms)

By admin

Leave a Reply