Hiburan

Bupati Kendal Buka Kejuaraan ASBL Basketball Bupati Cup 2023 | Warga Berita

Img 20231107 163441 696x392.jpg

Warga Berita : Sebanyak 59 tim mengikuti Kejuaraan ASBL Basketball Bupati Cup 2023 yang digelar di GOR Bahurekso Kendal, mulai tanggal 6 – 9 November 2023.Pertandingan masih berlanjut lagi mulai tanggal 13 – 18 November mendatang.

Peserta terdiri dari kelompok pelajar SMP putra ada 8 tim dan SMP Putri ada 11 tim. Kategori pelajar SMA Putra ada 15 tim dan SMA Putri ada 11 tim, serta kategori club ada 12 tim.

Kejuaraan yang sudah dimulai sebelumnya, baru dibuka oleh Bupati Kendal pada Selasa (7/11/2023) sore. Pembukaan diramaikan dengan pertandingan eksebisi Warga Berita Tim Bupati melawan Tim Bahurekso Legend. Pertandingan Tim Bupati ini untuk memberikan semangat kepada atlet basket Kendal agar terus berlatih, sehingga bisa meningkatkan prestasi.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kendal, Budiono mengatakan, kegiatan ini untuk menyediakan tempat bagi para atlet basket Kendal agar bisa terus bertanding, sehingga jam terbangnya semakin banyak. “Selama dua tahun sempat vakum ketika Covid-19, sehingga permainannya menurun, nah di tahun 2023 ini digelar lagi kejuaraan,” ujarnya.

Budiono melihat, sampai akhir 2022,permainannya belum keliatan bagus, namun setelah digelar beberapa event kejuaraan, permainannya sekarang ini sudah mulai naik. Harapan ke depan, progresnya semakin baik, sehingga bisa bersaing dengan daerah lain di tingkat Jawa Tengah.

“Prestasi bola basket Kendal yang terakhir ini, baru masuk Porprov Jateng 2023 untuk 3 on 3 putra. Oleh karena itu, akan terus ditingkatkan untuk 3 on 3 maupun 4 on 4,baik tim putra maupun putri,” katanya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, manfaat olahraga tidak hanya untuk kesehatan jasmani. Olahraga juga dapat membentuk mental juara yang pantang menyerah. “Sikap mental juara ini sangat berpengaruh pada kehidupan masa depan untuk meraih hidup sukses,” tandanya. (FA)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *