UNDIP Meraih 12 Medali dalam Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa Seluruh Indonesia (KRAMSI) ke XI

Kramsi.jpg

Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa Seluruh Indonesia (KRAMSI) ke XI merupakan perlombaan renang tingkat nasional yang rutin diadakan oleh Universitas Hasanudin di Makasar. Pada perhelatan KRAMSI ke XI yang diadakan pada 29 September – 1 Oktober 2023 Undip mengirimkan delapan Mahasiswa yang diambil dari Diponegoro Aquatic Club. Kedelapan Mahasiswa yaitu Jeremy Rafael (Fakultas Psikologi), Nabila Putri Giswatama (Fakultas Psikologi), Vanya Maheswari (Fakultas Hukum), Ananda Suci (Fakultas Hukum), M. Windu Pratama (Fakultas Ekonomika dan Bisnis), Raida Maylina (Fakultas Ekonomika dan Bisnis), Lovyta Iskandar (Fakultas Ilmu Budaya), dan Fatya Amalia (Fakultas Teknik).

UNDIP meraih 12 Medali dari beberapa cabang yakni cabang beregu meraih juara 3 4x50m Gaya Ganti & Bebas Estafet Putri, juara 2 4x50m Gaya bebas estafet mix. Kemudian Fatya Amalia meraih juara 2 (200m) Gaya Ganti Putri, Juara 2 (200m) Gaya Punggung Putri, dan Juara 3 (50m) Gaya Punggung Putri. Selanjutnya Lovyta Iskandar Ning Syam, Juara 2 (200m ) Gaya Bebas Putri, Juara 2 (100m) Gaya Kupu-Kupu Putri, Juara 2 (100m) Gaya Bebas Putri. Dan Jeremy Rafael Santoso menyabet Juara 1 200m Gaya Dada Putra, Juara 1 (100m) Gaya Dada Putra, Juara 2 (50m) Gaya Dada Putra, dan Juara 2 (4x50m) Gaya Bebas Estafet Mix.

Sebagai salah satu peserta lomba, Nabila Putri menuturkan Undip sebagai salah satu perguruan  tinggi negeri di Indonesia memberikan kesempatan lebih banyak bagi calon Mahasiswa yang memiliki prestasi dibidang akademik dan non-akademik melalui jalur Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB). Nabila merupakan salah satu peserta KRAMSI XI yang masuk Undip melalui jalur SBUB Olahraga.

“Pendidikan sangatlah penting namun mempelajari hal diluar dari pendidikan juga tidak kalah penting. Kegiatan non akademik merupakan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dan belajar hal baru, bersosialisasi, dan mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja”. Ungkapnya.

“Undip selalu memberikan support penuh bagi Mawapres yang akan mengikuti lomba. Saya mendapatkan dukungan materi dan moral dari Undip, Undip juga memberikan  penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi di bidangnya masing-masing ” pungkasnya (LW/Bobby-Humas)

By admin

Leave a Reply