Politik

Budisatrio Djiwandono, Keponakan Prabowo yang Didorong Maju Pilkada Jakarta – Warga Berita

Warga Berita, JAKARTA – Nama Budisatrio Djiwandono mencuat setelah disebut sebagai salah satu sosok yang berpotensi maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Dia menjadi salah satu dari empat nama yang direkomendasikan DPD Gerindra DKI.
Ketua dewan pimpinan daerah partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, ke empat nama kader tersebut yaitu Rahayu Saraswati, Budi Djiwandono, Ahmad Riza Patria dan Rani Mauliani.

Dari penelusuran Warta Kota keempat nama kader yang diusulkan DPD partai Gerindra DKI Jakarta punya latar belakang tersendiri.

Baca juga: Pilkada 2024, Kemenangan Partai Gerindra Akan Tentukan Kesuksesan Program Prabowo-Gibran

Rahayu Saraswati merupakan keponakan dari Prabowo Subianto, presiden terpilih yang juga ketua umum partai Gerindra. Sosok Rahayu Saraswati. Pada saat ini, Saraswati lolos ke Senayan menjadi anggota DPR RI.

Kemudian, Budi Djiwandono juga merupakan keponakan dari Prabowo yang menjadi juru bicara pemenangan Pemilu 2024 lalu dan pernah menjabat anggota pergantian antar waktu DPR RI menggantikan Luther Kombong yang wafat tahun 2017 lalu.

Adapun, pertimbangan ke empat nama tersebut diusulkan yakni track record, perkembangan, kinerja di partai, pengabdian dan lainnya.

Lihat juga: Luhut Pastikan Prabowo Teruskan Proyek Era Jokowi

Ahmad Riza mengklaim nama tersebut akan terus berkembang karena banyak lagi kader-kader partai Gerindra yang siap jadi pimpinan baik jadi gubernur, wakil gubernur, wali kota hingga bupati termasuk di DKI Jakarta.

Pihaknya pun terbuka jika ada usulan lain dari sayap partai termasuk dari masyarakat.
Ahmad Riza Patria menegaskan, siapa pun yang diputuskan untuk maju, maka pihaknya akan berjuang bersama untuk memenangkannya.

Pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 lalu, partai Gerindra berkoalisi dengan PDIP, dan berhasil memenangkan duet Joko Widodo-Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Simak juga: Pemerintahan Prabowo-Gibran Diminta Utamakan Peningkatan Pendidikan

Kemudian di tahun 2017, Gerindra berkoalisi dengan PKS memenangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Siapapun nanti yang berkoalisi dengan partai Gerindra, Insya Allah gubernur dan wakil gubernur tahun 2024 akan menang. Insya Allah,” tutupnya.

Lalu siapakah sosok Budi?

Budi Djiwandono merupakan politikus Partai Gerindra. Di Gerindra, Ia tercatat sebagai Wakil Ketua Umum mendampingi pamannya, yakni Prabowo Subianto.

Ia juga tercatat aktif sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024. Di DPR, Budi juga memiliki jabatan penting yaitu sebagai Wakil Ketua Komisi IV.

Budi mempunyai nama lengkap Gerardus Budisatrio Djiwandono dan lahir di Jakarta pada tanggal 25 September 1981.

(Nabil/FAR)

Shares:

Leave a Reply