Berwisata ke Curug Sidok »

83 Wisata Pemalang Jawa Tengah Curug Sidok Mandiraja Moga.jpg

Wisata Pemalang – Curug Sidok merupakan satu diantara banyaknya curug yang ada di Kabupaten Pemalang. Curug ini menawarkan nuansa keindahan dan kesegaran dengan ketinggian air sekitar 10 meter dengan aliran air yang cukup deras.

Nuansa alam di sekitar curug ini sangat sejuk dipenuhi dengan pepohonan. Suara air dari aliran airnya gemricik menambah syahdu. Bebatuan yang bertumpuk tidak beraturan menjadikan tempat ini semakin elok. Kita dapat duduk atau berdiri sambil menikmati curug sambil bersantai atau bersandar di bebatuan tersebut.

Selain melihat keindahan dan berfoto sambil menikmati suasana asri di curug ini, kita juga bisa berenang di kubangan air di bawah curug. Jadi, seru banget deh berwisata ke Curug Sidok ini, Sob.

Di area ini ada pertemuan beberapa sumber mata air yang oleh warga disebut dengan “Taling Tarung“. Airnya sangat jernih, warga juga biasa mengambil air dari sumber mata air tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

Di area lokasi wisata Curug Sidok ini juga sudah tersedia toilet dan musholah serta ruang ganti. Sementara itu ada juga saung kecil yang dapat digunakan untuk bersantai.
https://www.youtube.com/watch?v=rCuIcRzj4fQ

Dari pintu masuk atau loket tiket jaraknya cukup dekat kurang lebih sekitar 50m-an. Itu bisa ditempuh dengan berjalan kaki saja. Dari pintu masuk kita akan menapaki tangga untuk turun. Selesai dari turunan kita akan mendapatkan musholah yang di dekatnya terdapat toilet dan sumber mata air.

Selanjutnya kita akan melewati jalur kecil yang cukup teduh. Di sini kita sudah dapat mendengar gemricik aliran air sungai sekaligus mendengar gemuruh air dari curugnya. Setelah berjalan kurang lebih dua puluh meteran kita baru dapat melihat langsung Curug Sidok.

Untuk ketersediaan makanan dan minuman ada di warung dekat dengan loket tiket. Tidak jauh dari sana juga terdapat kedai Umah Padhang Jiwa yang menyuguhkan aneka kuliner jadul maupun kekinian.

Lokasi parkir motor berada di dekat loket tiket. Daya tampungnya juga terbatas. Sementara itu bagi pengendara mobil harus parkir di area yang agak jauh.

Lokasi
Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Akses dari Alun-Alun Pemalang kurang lebih 44,6km dengan waktu tempuh 1 jam.

HTM Rp 5.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil

Peta Lokasi

By admin

Leave a Reply