Beri Keamanan Pemudik, Dinhub Kota Pekalongan Perbaikan PJU

Kota Pekalongan – Warga Berita– Kepala Dinhub Kota Pekalongan, Restu Hidayat mengatakan, Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan mendekati Lebaran Idulfitri 2024 ini gencar melakukan perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), terutama yang berada di jalan utama.

“Tujuannya untuk keamanan para pengguna jalan dan pemudik,” katanya.

Menurutnya, perbaikan PJU memang secara rutin dilakukan Tim PJU untuk kenyamanan pengguna jalan dan meningkatkan stabilitas keamanan lalu lintas.

“Jelang lebaran ini untuk persiapan jalur utama selain pos pengamanan juga perbaikan PJU. Sejak kemaren kami gencar lakukan perbaikan, dalam sehari hampir 6-8 titik yang diperbaiki,” jelas Restu saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/3/2024).

Disebutkan Restu dimana dilakukan perbaikan titik penerangan terutama di jalur utama sehingga harapannya nanti di jalur pantura Kota Pekalongan tak ada lampu PJU yang mati.

“Semua lampu PJU dapat menyala dan malam hari terang sehingga pengguna jalan, pemudik, dan sebagainya lebih aman,” kata Restu.

Menurut Restu lampu PJU untuk menerangi jalan umum di malam hari sehingga mempermudah bagi para pengguna jalan untuk melihat dengan lebih jelas.

“Tentu hal ini dapat meningkatkan tingkat keselamatan berlalu lintas juga mengurangi dari tindak kejahatan, satu hari mati/gelap masyarakat akan terkena dampaknya,” tukas Restu.

 

 


Post Views: 1,505

Leave a Reply